Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Deretan Mobil Mewah Diduga Milik Mahasiswa, Berjejer di Parkiran UB

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

11 - May - 2024, 10:08

Placeholder
Kolase foto beberapa mobil mewah di parkiran UB. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Baru-baru ini media sosial platform TikTok tengah ramai unggahan beragam mobil mewah yang berada di kawasan parkir Universitas Brawijaya (UB). Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @ghozeee, tampak dirinya tengah membuat konten di kawasan parkiran UB, tepatnya di dekat gedung Pertamina. 

Lantas dalam konten tersebut, terlihat pengunggah menunjukkan beberapa mobil mewah. Di antaranya, Rubicon hingga Mercedes-Benz. Dalam video yang ditunjukkan pengunggah, terlihat Rubicon berwarna putih dengan plat B. Diduga pemilik kendaraan Rubicon yang terparkir di UB adalah mahasiswa atau tendik berasal dari DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Depok. 

Baca Juga : Chris John Turun Gunung Cari Bibit Berbakat, Bangkitkan Tinju Kampus lewat Ring Tarkam

Di dekat Rubicob tersebut, pengunggah juga tampak menunjukkan mobil Mercedes-Benz dan Honda W-RV dengan tipe terbaru. Beberapa mobil yang ditunjukkan terlihat juga memakai plat B. 

"Nih anak jurusan UB apa ya parkir di sini ya? Kan di dekat Gedung Pertamina. Ini anak Fakultas mana sih yang punya? Ini mobil mahasiswa atau dosen?," jelas pengunggah. 

Jika dilihat dari fakultas yang paling dekat dengan gedung Pertamina, diduga mahasiswa atau tendik pemilik Rubicon dari Fakultas Teknik Pertanian atau Fakultas Ilmu Komputer. 

Sementara itu di unggahan pengguna TikTok lainnya, tampak rekaman video yang menunjukkan mobil sport legendaris, Ford Mustang yang terparkir di kawasan UB. Mobil tersebut nampak terparkir di sekitaran Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB. 

Sontak unggahan video soal mobil-mobil mewah yang terparkir di UB itu pun menuai beragam respons dari warganet. Beberapa dari warganet mengaku tak heran dengan adanya mobil-mobil mewah di UB tersebut. 

"Kalau gabut duduk aja di depan feb atau fk... nanti ada mini Cooper, BMW, Civic, Mersi, dll itu lewat situ," @tina****. 

"Kerja apa ya ortunya," @Aurel*****. 

"Semua itu kan mobil emak bapaknya," @vizi****. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan surat edaran Nomor 1999/UN10.A06/TU/2024, Universitas Brawijaya (UB) resmi melarang mahasiswa menggunakan mobil di dalam kampus utama. Namun, mahasiswa tertentu masih bisa mendapatkan dispensasi untuk membawa mobil di dalam kampus apabila memenuhi kriteria. Adapun syaratnya, mengajukan permohonan dispensasi menggunakan mobil melalui kepala bagian tata usaha fakultas atau sekolah Pascasarjana.

Permohonan dispensasi wajib melampirkan:

Baca Juga : Kronologi Pemotor Viral Bawa Dildo di Pakis Malang: Didapatkan Saat Kencing di Sawah

1. Surat keterangan mahasiswa aktif, fotokopi KTM atau print tangkapan layar SIAM;

2. Fotokopi STNK;

3. Surat keterangan penyandang disabilitas dari PSLD UB;

4. Surat keterangan sakit berbatas waktu dari dokter;

5. Surat keterangan dengan alasan khusus diperbolehkan membawa mobil.


Topik

Peristiwa mobil mewah ub mobil mewah mahasiswa mahasiswa ub



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana