Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

9 Menit Maling Gasak Tas Berisi Barang Berharga di Masjid Noor Kidul Pasar Malang

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - May - 2024, 20:32

Placeholder
Pelaku saat mengambil tas milik pengemudi ojol di Masjid Noor Kidul Pasar, Jalan Prof Yamin, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Foto: Tangkapan layar CCTV)

JATIMTIMES - Dalam kurun waktu 9 menit, seorang maling melancarkan aksinya di Masjid Noor Kidul Pasar, Jalan Prof Yamin, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Aksinya yang terekam Closed-Circuit Television (CCTV) mengambil tas yang di dalamnya ada barang berharga milik ojek online (ojol).

Video CCTV yang beredar pun viral di sosial media pada Kamis (10/5/2024). Tampak seorang pria menggunakan kaos hijau dan celana jeans membawa tas punggungg hitam datang melihat kondisi sekitar saat para jamaah salat 12.41 WIB sambil duduk.

Baca Juga : Top, Artikel Mahasiswa Humaniora UIN Malang Publis di Jurnal Sinta 2

Semula pria itu datang menggunakan masker, dan melepas sejenak. Setelah dirasa barang yang diintainya tidak dalam pengawasan pemiliknya atau salat, pelaku langsung berdiri sambil menggunakan masker mengambil sebuah tas berwarna oranye di dekat tiang masjid.

Selanjutnya tas itu dimasukkan ke dalam tas punggung hitam miliknya dan keluar dari masjid. Wajah pelaku tampak jelas dari CCTV masjid.

“Pelaku masuk ke masjid pukul 12.41 dan keluar 12.52 cuman 9 menit aja. Dia (pelaku) gak salat cuman duduk dan ngawasi terus ngambil tas pengemudi ojol,” ucap Pengurus Takmir Masjid Noor Kidul Pasar, Deni Irwansyah.

Kemudian setelah pengemudi ojol mendapati tasnya sudah tidak ada di tempat, langsung melapor kepada takmir masjid. Barang yang ada di dalam tas korban ada dompet berisikan kartu berharga hingga gawai.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas masjid bergerak cepat. Dengan dibantu beberapa jamaah yang ada di masjid, ikut mencari keberadaan tas korban.

Baca Juga : Bupati Malang dan Wabup Awali Subuh Keliling Perdana di Putaran Ketiga dari Pujon

“Kalau dari CCTV pelaku gak bawa kendaraan kabur ke arah pasar (utara). Hapenya masih mati,” ungkap Deni, Jumat (10/5/2024).

Korban pun telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Klojen. Polsek Klojen pun telah menerima laporan kehilangan pengemudi ojol.

“Laporan sudah kami terima, saat ini tim kami sedang dalam proses penyelidiki terhadap kasus tersebut," ucap Kapolsek Klojen, Kompol Syabain kepada JatimTIMES.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pencuri Tas pencurian di masjid Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni