Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Pria Mengaku Sebagai Soekarno, Sebut Megawati Sebagai Anaknya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

10 - May - 2024, 10:57

Placeholder
Sugeng, pria yang mengaku sebagai Soekarno dan ayah dari Megawati. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Viral di media sosial seorang pria mengaku sebagai titisan Presiden ke-1 Soekarna. Bahkan, pria tersebut menyebut jika Megawati sebagai anaknya. Video tersebut viral usai dibagikan akun Tiktok @tom.kudus. 

Dalam video yang dibagikan, terlihat pria tersebut berbicara berapi-api saat sedang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kudus, Jawa Tengah di Partai Hanura Kudus. Pria yang diketahui bernama Sugeng SP itu dengan tegas mengklaim dirinya adalah Sukarno. Ia bahkan mengaku Megawati Soekarnoputri adalah anaknya. 

Baca Juga : Kades Ledokombo Bakal Adukan Media Siber ke Dewan Pers dan APH, Ini Penyebabnya

"Karena aku, aku adalah Sukarno! Aku adalah Sukarno! Pidato kaya Pak Karno, bisa. Tahu dong Megawati siapa? Anak saya! Boleh dibuktikan, aku Sukarno," kata Sugeng, dikutip Jumat (10/5/2024). 

Pria yang mengenakan peci ini lalu mengatakan bahwa dirinya ke depan akan menggantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. "Insyallah Prabowo akan tak ganti besok, insyaallah kalau Allah mengizinkan. Prabowo itu abang saya, boleh ditanya di Jakarta siapa saya," ujarnya.

Lebih jauh Sugeng mengatakan jika dirinya tahu sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya NKRI itu adalah harga diri bukan harga mati. Menurutnya, harga mati sudah berlalu saat ini adalah harga diri untuk masa kini dan masa mendatang. Menurutnya, masa lalu hanya untuk kenangan saja. 

Video yang memperlihatkan aksi Sugeng itu pun memantik berbagai respon dari netizen. Namun tak sedikit dari mereka menyebut jika Sugeng mengalami gangguan jiwa. 

"syaratnya kan harus sehat nggih,?? lha niku kok begitu??," Tanya @El***.

"gejalanya apa kok tiba2 parah begitu..??? Komen @Loes****.

"sukarno merek opo iki...," Ujar @wat***.


Topik

Peristiwa sugeng sp balon bupati kudus titisan soekarno megawati soekarnoputri berita viral kudus



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana