Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Ony Anwar Harsono Resmi Pimpin Perbasasi Jatim Gantikan Armuji

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Dede Nana

10 - May - 2024, 08:15

Placeholder
Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Perbasasi Jatim.

JATIMTIMES - Ony Anwar Harsono yang kini menjabat sebagai Bupati Ngawi resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Timur (Jatim). Sebagai Ketua Perbasasi Jatim, Ony menggantikan Armuji yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya.

Dengan mandat ini sebagai orang nomor satu di Perbasasi Jatim, Ony menegaskan akan mengembalikan sejarah Jatim di olahraga baseball softball yang sudah masuk ke nasional. Ia juga bertekad mengantarkan cabor tersebut meraih prestasi di kejuaran level tinggi, salah satunya di PON.

Baca Juga : Kalah Tipis, Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024

“Jadi, saya ingin mengembalikan sejarah Jawa Timur di olahraga baseball softball putra putri yang sudah bisa masuk ke nasional,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Jumat (10/5/2024).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Perbasasi Jatim berlangsung di Surabaya, Kamis (9/5/2024). Bersama pengurus baru tersebut, Ony Anwar Harsono juga akan fokus menambah jumlah kepengurusan Perbasasi di tingkat kabupaten/kota.

“Kami di pengurus yang baru ini, bagaimana nantinya pengkab yang selama ini baru ada empat, akan ditambah lima lagi. Jadi minimal 10, untuk bisa ikut di Porprov. Karena selama ini baru eksebisi, nantinya target supaya ikut di kejuaran di Porprov,” imbuh Ony.

Dia menyebut, pengkab lama di antaranya ada Surabaya, Malang Kota dan Kabupaten, kemudian Jombang. Sementara yang baru ada Kota Mojoketo, Ngawi, Madiun Kota dan Kabupaten, lalu Kabupaten Sampang.

“Jadi ada sembilan, dan nantinya akan dilantik. Dan akan ditambah dua lagi supaya bisa masuk di Porprov,” jelasnya.

Sedangkan untuk jangka panjang dan menengahnya, Ony menyatakan ingin punya base camp, kantor hingga lapangan sendiri. 

“Rencana ke depan seperti itu. Jadi bisa latihan bersama di lapangan sendiri. Atlet lalu kami siapkan dan ada binaan yang maksimal. Supaya bisa menjadi atlet yang tangguh, bisa membanggakan,” ucap Ony.

Baca Juga : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal Satu Gol dari Guinea

Selain itu, Ony ke depannya juga akan lebih menggencarkan sosialisasi ke masyarakat tentang olahraga baseball softball ini. Sebab, orang yang menganggap bahwa olahraga yang dikatakan elite atau mahal ini, tidak menjadi beban.

“Nantinya terus akan kami kenalkan. Karena olahraga ini banyak peminatnya. Dan berusaha merubah mindset masyarakat bahwa olahraga ini hakikatnya tidak seperti yang dibayangkan,” tandasnya.

Hal senada, disampaikan Ketua KONI Jatim M. Nabil. Ia berharap sosialisasi cabor olahraga baseball dan softball digencarkan baik itu di tingkat pelajar SMP, SMA maupun masyarakat umum. 

“Kami tentu dalam hal ini mengapresiasi kepemimpinan Mas Ony yang baru saja dilantik sudah menambah pengkab/pengkot. Ini tentu menjadi semangat baru bagi olahraga baseball dan softball. Apalagi olahraga ini banyak peminatnya. Saya sangat mendukung itu,” katanya.

Nabil optimistis, dengan terobosan-terobosan baru yang akan dilakukan kepengurusan Pengprov Perbasasi yang baru dilantik ini, seperti membangun base camp, lapangan, bisa menunjang lahirnya atlet-atlet berbakat dan lebih profesional.


Topik

Olahraga perbasasi jatim ony anwar harsono armuji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Dede Nana