Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Kediri 2024

Sarapan Bareng Bro Ronny, Ini Petuah KH Said Aqil Siradj Jelang Pilkada Kota Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

08 - May - 2024, 09:14

Placeholder
Bro Ronny sarapan bareng KH.Said Aqil Siroj di warung soto ayam legendaris Podjok.

JATIMTIMES - Bakal Calon Wali Kota Kediri yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ronny Siswanto atau yang akrab disapa Bro Ronny sarapan bareng KH.Said Aqil Siroj mantan Ketua Umum PBNU di warung soto ayam legendaris Podjok, Rabu (8/5/2024).

KH.Said Aqil Siroj usai sarapan bareng Bro Ronny menuturkan, jelang pilkada di Kota Kediri, warga membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memahami keinginan mereka. “Saya tentunya akan mendukung dan mendoakannya semoga berhasil. Terlebih lagi sosoknya murah senyum, masih muda, fresh, serta mempunyai latar belakang yang baik dan positif,” ucapnya. 

Baca Juga : Pendaftaran Calon Independen Pilgub Jatim 2024 Buka Hari Ini, Syarat Minimal 2 Juta Dukungan

Selain itu Ia juga memberikan petuah untuk melakukan pendekatan pada ibu-ibu muslimat dan kiai sepuh, selain melakukan pendekatan kepada partai politik. Disinggung terkait Kota Kediri yang terkenal akan toleransi yang tinggi, Aqil Siroj menambahkan, seharusnya semua kota di Indonesia haruslah memiliki semangat toleransi.

“Kebhinekaan harus dijaga. Jadi keberagaman agama, suku, warna kulit, bahasa harus kita pelihara dan kita hormati. Kita junjung tinggi, tidak boleh memaksakan satu sama lain,” terangnya.

Sementara itu, Bro Ronny menyebut jika ia maju sebagai Wali Kota Kediri itu tanggung jawabnnya, bukan tanggung jawab pendukungnya. Selain itu diketahui jika hubungan hangat antara sosok pecinta sepatu bola basket tersebut dengan KH. Said Aqil Siradj berawal dari orangtuanya.

“Hubungan dengan kiai Aqil Siradj ini itu berawal dari orang tua saya. Kebetulan orang tua saya juga termasuk santrinya beliau, jadi saya meneruskan silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Mas Dhito Salawatan Bareng Zahir Mania, Habib Bidin: Semoga Kabupaten Kediri Semakin Baik

Ronny mengatakan ,jika ia juga turut mendapatkan pesan untuk tetap harus berkomunikasi dengan semua para ulama, tokoh masyarakat, muslimat dan juga orang/masyarakat kecil.

“Beliau berpesan dengan toleransi itu jangan sampai ada perbedaan kepada semuanya, Karena itu tadi Indonesia termasuk di dalamnya dengan beberapa macam suku, agama, warna kulit, kira-kira seperti itu,” pungkasnya.


Topik

Politik pilkada kota kediri balon walikota kediri kh said aqil siroj ronny siswanto psi kota kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana