Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Penampilan Habib Hani Bin Yahya Assegaf saat Ceramah Disorot, Pakai Anting hingga Tato 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

07 - May - 2024, 17:02

Placeholder
Habib Hani bin Yahya Assegaf saat ceramah menjadi sorotan karena anting hingga tatonya. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini nama Habib Hani bin Yahya Assegaf tengah menjadi sorotan. Hal ini terjadi setelah videonya saat ceramah viral di media sosial karena penampilannya nyentrik. 

Dalam video yang diunggah akun X @AYB_id, tampak Habib Hani duduk di kursi ceramah sambil membawa tasbih di tangan kirinya. Sementara tangan kanannya memegang mikrofon dan sambil ceramah. 

Baca Juga : Hj Munjiyah Jadi Korban Kecelakaan Kereta, Inilah Sejarah Pondok Pesantren KH Noerhasan Nawawi yang Kini Sedang Berduka

 

Namun yang menjadi sorotan adalah penampilan nyentrik  Habib Hani. Selain rambutnya yang gondrong, Habib Hani juga beranting, memakai gelang, hingga bertato. 

"Habib apaan lagi ini? Kok bisa, di.semua tubuhnya menggunakan dan memakai sesuatu yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya?" ungkap akun tersebut. 

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa gelang, anting, dan tato untuk laki-laki hukumnya haram. Tak hanya itu. Pengunggah juga menambahkan beberapa hadis soal diharamkannya gelang, anting, dan tato bagi laki-laki. 

"Gelang untuk laki-laki HARAM ✅

Anting untuk laki-laki HARAM ✅

Tatto untuk laki-laki, DILAKNAT oleh Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa salam ✅

Allahul musta'an," 

Baca Juga : Akademisi Sarankan Tradisi Baru Peringatan Hardiknas di Blitar: Ziarah ke Makam Raden Kartowibowo

 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam respons dari warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan identitas Habib Hani tersebut. 

"Biasanya malah dilabel wali majdub, rendaman jembutnya laku dijual.....," @sijo_**. 

"Ada kaidah penampilan mencerminkan kepribadian. Klo tato sdh terlanjur & ia telah bertaubat, minimal yg mudah ia lepas (anting, gelang) yg mnrt syariat telah jelas dalil pelarangannya, dilepas dulu lah. Bawa nama Habib itu berat lho. Masak iya keluarga Rasulullah ﷺ spt ini," @humble****.

"Itu gimana caranya, dzikir nyambi bicara?" @abu*****. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy