Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Disiram Air Keras oleh OTK, Bagaimana Kondisi Terkini Faisal Halim? 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

06 - May - 2024, 10:50

Placeholder
Kondisi Faisal Halim pasca disiram air keras OTK. (Foto: X)

JATIMTIMES - Kejadian nahas menimpa pemaim Timnas Malaysia Faisal Halim saat berada di pusat perbelanjaan bersama keluarga, Minggu (5/5) siang. Pemain Selangor FC tersebut disiram dengan air keras oleh Orang Tak Dikenal (OTK). 

Di media sosial, sejak Minggu (5/5) malam, ramai unggahan foto pasca Faisal Halim disiram air keras. Seperti diposting akun X @fnasrom, tampak Faisal Halim duduk tanpa mengenakan baju dan menundukkan kepalanya. Terlihat juga baju Faisal Halim yang berwarna hitam meleleh seperti terbakar akibat terkena air keras.

Baju hitam yang dikenakan Faisal Halim meleleh seperti terbakar usai tersiram air keras. (Foto: X)

Baju hitam yang dikenakan Faisal Halim meleleh seperti terbakar usai tersiram air keras. (Foto: X)

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tumbler Hydro Flask Berkualitas dan Populer di Blibli

Sementara itu, bagian tubuh sebelah kiri Faisal Halim tampak memerah, mulai kepala hingga bagian perut.  Melansir Stadiom Astro, Senin (6/5), kondisi terkini Faisal Halim mengalami luka bakar tingkat dua akibat disiram air keras oleh OTK tersebut. 

Kondisi Faisal Halim itu juga dikonfirmasi oleh Datuk Hamidin, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), yang menyatakan kondisinya cukup memprihatinkan. “Kakinya tidak ada masalah, hanya tangan kiri, tulang rusuk, dan bahu yang terluka akibat asam," ungkap Datuk Hamidin. 

Apa yang dimaksud luka bakar tingkat dua yang dialami Faisal Halim? Menurut portal resmi My Health Kementerian Kesehatan Malaysia, luka bakar didefinisikan sebagai kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh bahan kimia, uap, atau cairan panas. Cedera ini digolongkan menjadi tiga tingkatan, yaitu:

1. Tingkat Satu (dangkal) – Cedera yang hanya mengenai lapisan luar kulit (lapisan epidermis). Tidak menyebabkan penetrasi ke lapisan kulit lainnya. 

 2. Tingkat Dua (ketebalan sebagian) – Cedera yang menyebabkan penetrasi pada lapisan kulit sehingga menyebabkan kerusakan pada lapisan bawah kulit (termasuk lapisan dermis). 

Baca Juga : Tidak Selalu Sehat, Air Kelapa Justru Bahaya Jika Dikonsumsi Orang dengan Kondisi Ini

 3. Tingkat Tiga (ketebalan penuh) - Cedera yang menyebabkan kerusakan pada seluruh lapisan kulit, juga melibatkan kerusakan pada lapisan otot, atau tulang.

Dengan demikian disimpulkan bahwa luka yang dialami Faisal Halim hingga menyebabkan kerusakan pada lapisan bawah kulit (termasuk lapisan dermis).  

Sebagai informasi, sosok Faisal Halim, dikenal sebagai pemain andalan di lini depan timnas Malaysia. Sejak 2018, Faisal Halim telah mencatatkan caps 32 pertandingan untuk Timnas Malaysia dengan rekor 15 gol. Pesepak bola berusia 26 tahun itu kini memperkuat klub Selangor FC, sejak 2023. Dari 23 pertandingan, Faisal Halim telah menyumbang 11 gol untuk Selangor FC. 


Topik

Peristiwa faisal halim timnas malaysia faisal disiram air keras air keras pemain selangor fc



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana