Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Selebriti

Raffi Nagita Gelar Akikah Baby Lily, Tuai Ragam Komentar Netizen

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

05 - May - 2024, 18:39

Placeholder
Postingan Raffi Nagita acara Akikah baby Lily. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggelar acara aqiqah untuk Lily yang menjadi anggota keluarga baru mereka. Acara Aqiqah Lily digelar di kediaman pasangan yang dijuluki Sultan Andara, Minggu (5/5/2024). Dekorasi yang dipasang mengusung warna pink yang sering diidentikkan untuk anak perempuan.

Dalam acara tersebut, Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan kedua putra mereka Rafathar serta Rayyanza Malik Ahmad juga mengenakan busana pink di acara aqiqah Lily. Dari pihak keluarga Raffi Ahmad, terlihat Mama Amy, Nisya Ahmad, Syahnaz Sadiqah hingga Jeje di acara Aqiqah. Sementara itu, keluarga Nagita Slavina juga nampak Rieta Amilia, Caca Tengker dan suami. 

Baca Juga : Artis Kris Dayanti Segera Susul Wabup Didik Ambil Formulir di PDIP Kota Batu

Melansir unggahan akun Instagram @raffinagita1717, terlihat Mama Amy dan Rieta Amilia yang mengenakan outfit putih. Mama Amy menggendong Lily yang tertidur pulas di pangkuannya.

Meski diekspos, namun Raffi Nagita masih menyamarkan wajah Lily dalam foto. Sejak namanya disebut-sebut, paras Lily memang belum diungkap oleh Sultan Andara. Acara akikah baby Lily itu pun menuai beragam komentar netizen. 

"Mau jadi mahram anaknya mesti minum ASI kak Nagita dulu, supaya bisa jadi mahram di keluarganya," Ujar @um***.

"Bukannya akikah itu kewajiban orang tua kandungnya ya maaf kalau salah," Komen @adit***.

Hukum Orang Tua Angkat Meng-akikahi Anak Angkat

Baca Juga : Sebelum Ambil Formulir Bacawali Batu, Wabup Didik Temui Purnawirawan TNI AD

Dilansir dari Dunia Islam, orang tua angkat boleh mengakikahi anak angkat. Namun orang tua angkat haruslah mendapatkan izin terlebih dahulu dari orang tua kandungnya. Ini karena jika orang tua angkat mengakikahi anak angkatnya, sama artinya dengan dia mengakikahi anak orang lain. 

Syaikh Dr. Muhammad Ali Ferkus dalam ceramahnya mengatakan boleh jika orang tua angkat mau meng-akikahi anak angkatnya.  "Yang benar, boleh mewakilkan ke orang lain untuk ibadah maliyah, setelah dia mendapatkan izin dari ayahnya, jika ayahnya masih hidup".


Topik

Selebriti raffi ahmad nagita slavina aqiqah lily



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana