Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Bea Cukai Diduga Cari Influencer Demi Perbaiki Citra Usai Tersandung Banyak Kasus

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2024, 10:15

Placeholder
Chat Bea Cukai kepada Bima. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Nama Bea Cukai belakangan ini tengah ramai menjadi perbincangan publik. Hal itu lantaran beberapa kasus viral yang menyeret nama Bea Cukai.

Salah satunya seperti kasus seorang reviewer mengaku mainan dari perusahaan Robosen yang limited dan seharusnya ia ulas, rusak hingga ada barang yang hilang saat sampai di Indonesia.

Baca Juga : Cara Membuat Lilin Pengusir Nyamuk, Bisa Dimanfaatkan sebagai Alat Penerang Saat Lampu Padam

Padahal saat dikirim dari perusahaan Robosen di luar negeri, barang tersebut masih lengkap sampai ke isinya.

Setelah pengakuan reviewer tersebut, kemudian banyak warganet lain yang mengaku mempunyai pengalaman serupa dengan Bea Cukai.

Hal ini lantas membuat wajah Bea Cukai Indonesia di mata masyarakat Tanah Air terus tersorot. Untuk mendongkrak kembali, Bea Cukai pun berinisiatif untuk mempromosikan kinerja mereka.

Bea Cukai pun menghubungi Bima Yudho, influencer TikTok yang dulu kondang dengan nama Awbimax. 

Mendapat tawaran dari Bea Cukai yang kini tengah memiliki banyak polemik, Bima pun menawari rate card yang tinggi kepada agensi tersebut. Sontak saja rate card yang tinggi itu tak disanggupi oleh pihak agensi.

Setelah itu, Bima kemudian membeberkan ajakan Bea Cukai itu kepada publik. 

Dari potongan chat yang diunggah Bima Yudho, ada sebuh agensi yang menawarinya untuk membuat semacam campaign dengan Bea Cukai. Agensi tersebut membantah bahwa tawaran tersebut tawaran buzzer.  

Sebaliknya, agensi tersebut menyebut projek yang ditawarkan adalah untuk melihat sudut pandang Bea Cukai di mata para influencer. Bima Yudho tak serta merta menerima tawaran tersebut dan memberikan rate tinggi.

Baca Juga : Pelatihan Pegawai Sedot Anggaran Rp1,8 Miliar, Disnaker Kota Batu Klaim Turunkan Pengangguran

“Saat ini agency kami sedang ada campaign bersama dengan lembaga Bea Cukai. Campaign ini bukan seperti buzzer, lebih ke bagaimana POV dari seorang KOL terkait pengalaman mereka yang berhubungan dengan Bea Cukai,” ujar agensi tersebut, dikutip dari unggahan akun Tiktok @dudeee.

Aksi Bima yang menolak jadi buzzer ini mendapat banyak atensi dan dukungan dari banyak warganet. Tak sedikit agensi yang ikut kaget karena mendapati fakta bahwa lembaga negara menggunakan cara-cara kotor untuk mendongkrak namanya. 

"walau ujung nya udh pasti di blacklist sama KOL. tpi gw salut sih sama awbimax. masi teguh sama pendirian nya," Komen @aan****.

"bea cukai bener2 udh ga ketolong," Ujar @M**.

"buset malah mau pake buzzer bea cukai ," Kata @.

"@annjjiiirrr .... pake buzzer" Komen @user***.


Topik

Peristiwa Bea Cukai awbimax influencer endorse endorse bea cukai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni