Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Humaniora UIN Malang Gelar Sharing Session, Dongkrak Kemampuan Pengelolaan Organisasi Mahasiswa Intra-Kampus 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2024, 18:21

Placeholder
Kegiatan sharing session bertemakan Literasi Finansial. (ist)

JATIMTIMES - Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus meningkatkan kemampuan para mahasiswanya, khususnya organisasi mahasiswa intra-kampus (OMIK). Salah satu kemampuan yang menjadi fokus untuk didongkrak adalah tentang manajemen keuangan.

Untuk itu, wakil dekan bidang kemahasiswa dan kerja sama dengan berkolaborasi dengan wakil dekan bidang administrasi umum dan keuangan Fakultas Humaniora menggelar sharing session, Kamis, (2/5/2024).

Baca Juga : 7 Rekomendasi AC Low Watt Terbaik Tahun 2024 Lengkap dengan Harga

Sharing session yang bertemakan literasi finansial menjadi sarana dalam memberikan wawasan tentang berbagai strategi pengelolaan keuangan yang efektif, utamanya dalam konteks kegiatan mahasiswa. 

Dr Galuh Nurochmah MPd, wakil dekan bidang kemahasiswa dan kerja sama Fakultas Humaniora, dalam sambutannya menyampaikan, jalinan kerja sama antara fakultas dan OMIK sangatlah penting dalam menyukseskan berbagai kegiatan kemahasiswaan.  Sehingga, kegiatan ini menjadi bentuk komitmen fakultas dalam mendongkrak kemampuan OMIK dalam hal pengelolaan keuangan yang berujung pada optimalisasi kegiatan kemahasiswaan.

Maka dari itu, pihaknya berharap, melalui sharing session ini berbagai kegiatan yang dijalankan OMIK dapat berjalan dengan baik dan sejalan dengan visi misi Fakultas Humaniora.

"Dengan pemahaman yang baik tentang literasi finansial, diharapkan setiap kegiatan yang dihandle oleh OMIK dapat berjalan dengan lancar dan efisien," ujarnya.

Dalam sharing session itu, banyak materi yang disampaikan. Materi yang disampaikan juga tidak sekedar aspek praktis, namun juga mencakup berbagai hal tentang manajemen pengelolaan keuangan yang mendalam. 

Langkah-langkah konkret dan strategis disajikan dalam sharing session agar OMIK dapat memahami dengan baik bagaimana pengelolaan anggaran yang baik hingga pelaporan secara transparan.

Wakil Dekan Bidang Administras Umum dan Keuangan Fakultas Humaniora Prof Dr Muashomah MPd menambahkan hal yang senada. OMIK ditekankan untuk terampil dalam pengelolaan keuangan kegiatan kemahasiswaan. Tentu, hal yang penting juga adalah bagaimana mereka dapat membuat laporan pertanggung-jawaban atas penggunaan keuangan.

Baca Juga : Istimewa, Angkatan Pertama Profesi Apoteker FKIK UIN Maliki Malang Lulus 100 Persen

Hal ini juga menjadi bentuk semangat kolaborasi antara fakultas dan organisasi mahasiswa yang bermuara pada kemajuan bersama.

"Materi yang disampaikan  diharapkan dapat dipahami agar pengurus OMIK fakultas dapat membuat laporan penggunaan keuangan secara rapi, akuntabe dan transparan," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan sharing session ini, hadir berbagai OMIK di Fakultas Humaniora. Antara lain pengurus harian dari senat mahasiswa, dewan eksekutif mahasiwa, HMPS Sastra Inggris dan HMPS Bahasa dan Sastra Arab, serta seluruh bagian keuangan dan kabag TU Fakultas Humaniora.

 


Topik

Pendidikan UIN Malang UIN Maliki Malang sharing session Fakultas Humaniora UIN Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy