Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Rizky Ridho Absen Melawan Irak, Siapa Penggantinya? 

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2024, 16:22

Placeholder
Rizky Ridho. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Malam ini, Indonesia akan melawan Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5) pukul 22:30 WIB.

Dalam pertandingan ini, bek Rizky Ridho dipastikan absen lantaran pada pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal mendapat kartu merah. 

Baca Juga : Siap-siap! Pemkot Surabaya Gelar Nobar Piala Asia U-23 Indonesia Vs Irak di Stadion Gelora 10 Nopember

Lantas siapakah pengganti Rizky Ridho di pertandingan melawan Irak kali ini? 

Dari awal Piala Asia U-23, Rizky Ridho ditempatkan Shin Tae Yong sebagai bek tengah. Di barisan belakang, Rizky  bertandem dengan Muhammad Ferarri, Justin Hubner, dan Komang Teguh.

Saat melawan Uzbekistan kemarin, Ridho bermain bareng Hubner dan Ferarri. Komang absen melawan Uzbekistan. Nah untuk melawan Irak, ketiadaan Ridho bisa digantikan oleh Komang yang bermain cukup baik di Piala Asia U-23  kali ini.

Dari 4 laga yang sudah dilakoni, Komang Teguh telah mencetak 2 gol. Semuanya diawali skema bola mati.

Kelihaiannya mencari ruang untuk mencetak gol di tengah kemelut kotak penalti bisa dimanfaatkan Timnas U-23 untuk membobol Irak. Selain itu, kesolidannya mengawal lini pertahanan juga bisa diandalkan.

Baca Juga : Info Nobar Indonesia vs Irak, Pemkot Malang Gelar Nobar di Stadion Gajayana

Dalam pertandingan kali ini, penyerang Rafael Struick juga akan kembali bertanding. Penyerang yang mencetak dua gol saat melawan Korea Selatan di perempat final itu tentu menambah daya gedor Indonesia vs Irak.

Bahkan, kembalinya Rafael Struick ini menjadi penyemangat bagi Shin Tae Yong. "Dia adalah pemain kunci sebagai penyerang kami dan dia telah pulih dan juga memiliki tingkat kebugaran yang baik, jadi saya pikir dia akan berkontribusi pada penampilan kami besok," kata Shin Tae-yong  melansir dari situs resmi AFC. 

Sebagai informasi tambahan, lemenang laga Irak vs Indonesia otomatis mendapatkan tiket ke putaran final Olimpiade Paris 2024. Tim yang kalah bakal menghadapi wakil Afrika, Guinea, dalam laga play-off di Paris pada 9 Mei.


Topik

Olahraga Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia U-23 sepak bola Garuda Muda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy