Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Pemkab Jember Raih Penghargaan Muri, Bupati: Kado Hari Pendidikan Nasional

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2024, 16:00

Placeholder
Bupati Jember Hendy Siswanto saat menerima piagam rekor Muri. (fot : infokom / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendapatkan dua penghargaan kategori dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) pada Kamis (2/5/2024). Penghargaan tersebut menjadi hadiah istimewa bagi Kabupaten Jember tepat pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  tahun 2024.

Penghargaan dari Muri tersebut diserahkan kepada Bupati Jember IHendy Siswanto yang didampingi Wakil Bupati Jember KH M.B. Firjaun Barlaman, forkopimda, beserta jajarannya di Alun-Alun Jember, bertepatan pada kegiatan upacara peringatan Hardiknas 2024.

Baca Juga : Serius Maju di Pilkada Jember, H. Nanang Datangi 2 Partai Sehari

"Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, kita kembali menorehkan prestasi, dengan mendapatkan rekor Muri. Dan ini kado Pemkab Jember di hari yang sangat penting ini," ujar Bupati Hendy.

Terdapat dua penghargaan yang diraih. Pertama dengan kategori lukisan terbanyak dari bahan dasar daur ulang di Indonesia dengan tajuk “Jember 2024 Lukisan”. Total karya lukisan dari bahan dasar daur ulang yang terkumpul sejumlah 7.820 lukisan.

Kegiatan ini diikuti oleh 644 lembaga yang ada lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember dengan rincian 588 lembaga dari jenjang SD/MI, 54 lembaga SMP/MTs, dan 2 lembaga dari jenjang SMA/SMK/MA. SMPN 1 Jenggawah menjadi lembaga yang paling banyak mengirimkan hasil lukisan dari bahan dasar daur ulang, yakni sebanyak 1.000 lukisan.

Penghargaan kedua dengan kategori Karya Puisi Disabilitas Terbanyak di Indonesia sejumlah 400 karya puisi. Terdapat 9 lembaga dan organisasi disabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri ini.

Baca Juga : Disdikbud Kota Malang Tak Wajibkan Sekolah Gelar Wisuda

Soft opening pameran hasil karya lukisan dari bahan dasar daur ulang yang meraih rekor Muri akan dilaksanakan pada  Jumat 3 Mei 2024. 


Topik

Pendidikan Hardiknas Pemkab Jember rekor Muri Buoati Jember Hendy Siswanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy