Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Niat Hati Ingin Viral, Admin X UM Malah Kena Hujat Netizen

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - May - 2024, 12:13

Placeholder
Admin X UM kena hujatan netizen. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar atau KIP saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Bahkan, saking ramainya tagar KIP menjadi trending X selama berhari-hari. 

Dalam cuitan yang beredar di X tak semuanya berisikan info mengenai kasus KIP yang tengah ramai. Beberapa akun hanya sekedar menumpang tagar belaka. 

Baca Juga : Polisi Amankan Pengemudi Viral Tabrak Toko di Bendilwungu

Salah satunya seperti akun kampus ternama di Malang yakni Universitas Negeri Malang. Dimana, admin yang memegang akun tersebut berniat untuk menumpang viral dengan kasus yang tengah viral namun justru berujung dihujat netizen. 

Hal itu bermula dari unggahan akun tersebut mengenai sebuah foto hasil tangkapan layar. Dalam foto tersebut, terlihat profil Instagram sebuah akun dengan username @emen.xyz.

1

Dijelaskan dari keterangan unggahan bahwa akun tersebut penerima KIP dan juga seorang selebgram. Bahkan, ia juga mengaku seorang model dari brand ternama Erigo. 

"Um! Ada yg tau gk dia siapa , dia salah satu penerima KIPK cuman aku ga tau, padahal dia ganteng, selebgram, jadi model erigo juga," tulis keterangan cuitan tersebut, dikutip Kamis (2/5/2024). 

Sontak saja cuitan tersebut mendapat sorotan netizen. Dimana netizen menyoroti jika tangkapan layar dari profil Instagram itu merupakan tangkapan layar yang dilakukan di akun sendiri. 

Hal itu pun membuat netizen melemparkan hujatan terhadap admin akun tersebut.

"nge ss akun sendiri," Ujar @inj****.

Baca Juga : Pelaku Pembacokan di Wajak Diduga Berjumlah Dua Orang

"Kasihan pengen pemes tapi kena hujat. Minimal ss pakai second akun lu lah nder. Btw feednya kayak jamet India," Kata @fana****.

"Ini konsepnya gimana kamu nyepil diri kamu sendiri apa gimana," Komen @aca****.

"Bare minimum selebgram itu followers 10k keatas dan aktif smua yg bnet follow dia bukan beli. Masa begini disebut selebgram," Ujar @xan****.


Topik

Peristiwa Kartu Indonesia Pintar KIP UM universitas negeri malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni