Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Bahagianya Para Pemenang Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ Kabupaten Malang 2024, Terima Penghargaan dari Wakil Bupati

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - May - 2024, 11:39

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menggendong Aisyah pemenang Juara I Lomba Vlog jenjang SD di halaman Pendapa Kabupaten Malang, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Kamis (2/5/2024). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Raut wajah bahagia dan hati berdebar menyelimuti para pemenang Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’ Kabupaten Malang 2024. Para pemenang pun menerima penghargaan dari Wakil Bupati Kabupaten Malang  Didik Gatot Subroto di halaman Pendapa Kabupaten Malang, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Kamis (2/5/2024).

Saat Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 Didik memberikan penghargaan kepada para peraih prestasi, tak terkecuali para pemenang Lomba Vlog ‘Sekolahku Kebanggaanku’. Yang paling beruntung, pemenang Juara I jenjang SD yakni Aisyah Aila Varisha dari SD Negeri 2 Kebonagung.

a

Karena paling mungil, setelah menyerahkan penghargaan Aisyah digendong oleh Didik. Aisyah pun mengaku sangat bahagia pada momen Hardiknas 2024.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Meski masih duduk di bangku kelas I, siapa yang menyangka Aisyah jago berkomunikasi. “Rasanya senang bisa menang, senang juga bisa ketemu dan digendong,” ucap Aisyah usai penyerahan penghargaan.

Aisyah menerima penghargaan didampingi Kepala SD Negeri 2 Kebonagung Kusno. Karya vlog itu merupakan garapan kalaborasi Aisyah bersama para gurunya. Tapi Aisyah memang jago berkomunikasi.

Hal tersebut diungkapkan Kusno, jika proses penggarapan hanya selama sehari. “Aisyah terpilih karena punya bakat dalam komunikasi. Semoga dengan karya vlog ini bisa mengedukasi para penonton untuk bangga akan sekolahnya,” ucap Kusno.

a

Tak hanya Aisyah, rasa bahagia juga diungkapkan pemenang Juara 1 Jenjang SMP Dzurriyatil Kamila dari SMP Negeri 3 Kepanjen. Kamila berkalaborasi dengan 3 guru lainnya mengabadikan momen tentang kebanggaannya bersekolah di sana. 

“Didampingi sama guru-guru 3 orang ada Bu Nova Kurnia, Aina dan Juwita. Proses buatnya selama 1 minggu,” ujar Kamila.

Sebelumnya SMPN 3 Kepanjen juga pernah menjuarai lomba vlog pada tahun 2022 silam. Saat itu meraih juara III, kini beruntung bisa menjadi juara pertama.

Kamila berharap ke depan event yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bekerjasama JatimTIMES.com bisa kembali digelar untuk memawadahi kemampuannya tersebut. “Semoga tahun depan ada acara seperti ini lagi,” ucap Kamila.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, ini memang mengundang antusiasme tinggi para peserta. Total peserta mencapai 75 peserta baik siswa SD maupun SMP/sederajat se-Kabupaten Malang.

Rinciannya, 41 peserta untuk jenjang SD dan 29 jenjang SMP, serta 5 yang tidak mencantumkan data diri. Setelah menjalani seleksi administrasi, peserta yang lolos berjumlah 50 dengan rincian 32 peserta untuk jenjang SD dan 17 untuk jenjang SMP.

Berikut pemenang Lomba Vlog 'Sekolahku Kebanggaanku' Kabupaten Malang 2024:

Pemenang Jenjang SD

Juara 1: Aisyah Aila Varisha – SD Negeri 2 Kebonagung

Juara 2: Bagash Dega Adiswara – SD Negeri 1 Pandanlandung

Baca Juga : Pelayanan Spesial BPJS Ketenagakerjaan Kediri Memperingati Hari Buruh Internasional 2024

Juara 3: Gea Fourteen Natalia - SD Negeri 1 Sidodadi

Juara Favorit: Veriska Larasati – SD Negeri 3 Harjokuncaran

 

Pemenang Jenjang SMP

Juara 1: Dzurriyatil Kamila - SMP Negeri 3 Kepanjen

Juara 2: Aira Yukynawa Sofyan - SMP Negeri 1 Pagak

Juara 3: Mei Dinda Aulia - SMP Negeri 1 Sumbermanjing Wetan

Juara Favorit: Azwar Albiansyah Divo – SMP Negeri 4 Kepanjen


Topik

Pendidikan Lomba Vlog hardiknas dinas Kabupaten Malang hardiknas hari pendidikan nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni