Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Antar Sekolah, Mobil Angkutan Siswa Ringsek Akibat Kecelakaan, Begini Kondisi Para Penumpang

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Apr - 2024, 12:07

Placeholder
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan simpang empat jalan raya Kesamben. (Foto: Polsek Kesamben Polres Blitar)

JATIMTIMES- Sebuah peristiwa kecelakaan menggemparkan di Kabupaten Blitar saat sebuah mobil angkutan siswa mengalami kecelakaan di simpang empat Jalan Raya Kesamben. Kejadian ini diduga terjadi ketika mobil tersebut berusaha menghindari tabrakan dengan mobil pikap yang melaju dari arah utara, atau Jalan Ahmad Yani.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Menurut Kapolsek Kesamben, AKP Suhartono, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. 

Baca Juga : Kapan Waktu yang Tepat untuk Sedekah Subuh? Begini Kata Buya Yahya 

Mobil-mobil yang terlibat dalam kejadian ini adalah mobil Daihatsu Hijet 1.000 dengan nomor polisi N 1790 LK, pikap Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi AG 8823 KJ, dan mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi L 1820 R.

"Dari kronologi awal, mobil pikap datang dari arah utara (Jalan Ahmad Yani) tanpa mengurangi kecepatan saat hendak memasuki Jalan Raya Kesamben. Saat bersamaan, dari arah barat, ada mobil angkutan siswa, yang menyebabkan terjadinya benturan," ujar Kapolsek Kesamben saat diwawancarai awak media pada Selasa (23/4/2024). 

Saat terjadi tabrakan dengan mobil pikap, pengemudi mobil angkutan siswa mencoba untuk menghindar dengan membelokkan mobilnya ke kanan. Namun, sayangnya, dari arah yang berlawanan, ada mobil Nissan Grand Livina yang juga sedang melintas.

"Setelah terjadi tabrakan dengan pikap, pengemudi mobil angkutan siswa membelokkan mobilnya ke kanan, dan kemudian terjadi tabrakan dengan mobil Grand Livina yang melintas dari arah timur," tambahnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua pengemudi dan siswa yang berada di dalam mobil angkutan selamat, hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga : PDI Perjuangan Banyuwangi Beri Kesempatan Masyarakat untuk Mendaftar Cabup- Cawabup

"Mobil tersebut mengangkut 5 siswa dari MI Bustanul Arifin, sebanyak 5 siswa, dan satu siswa dari SMP Islam Hasanuddin. Semua korban, termasuk siswa, hanya mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Puskesmas Kesamben," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan bahwa seluruh pengemudi dan korban telah dievakuasi ke Puskesmas Kesamben. Sedangkan, proses penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut akan ditangani oleh Satlantas Polres Blitar.

"Kendaraan-kendaraan yang terlibat juga sudah dievakuasi untuk tidak mengganggu lalu lintas. Proses penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh tim Satlantas Polres Blitar," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kecelakaan blitar mobil sekolah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni