Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Silaturahmi ke Ponpes Walisongo Situbondo, Menteri PAN-RB RI Ungkap Terkait CPNS dan PPPK

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Apr - 2024, 11:21

Placeholder
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB RI), Abdullah Azwar Anas, saat sowan ke Ponpes Walisongo Situbondo, Minggu (21/4/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI), Abdullah Azwar Anas bersama istrinya mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Minggu (21/4/2024) malam.

Diketahui kunjungan MenPAN-RB RI beserta rombongan tersebut dalam rangka silaturahmi ke KHR Muhammad Kholil As’ad selaku Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo tersebut.

Baca Juga : 22 April, Sebagian Besar Wilayah Jatim Berpotensi Alami Hujan Lebat Disertai Petir 

"Kehadiran saya, sowan ke beliau KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, hanya silaturrahmi rutin," jelas Azwar Anas.

Selain itu, Anas mengatakan bahwa, dirinya bersama istri tidak pernah putus menyambung silaturrahmi dengan KHR Muhammad Kholil As’ad Samsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo.

"Tidak ada pembahasan apa pun, kedatangan kami sowan dan mempererat silaturrahmi dengan pengasuh dan keluarga besar Pondok Pesantren Walisongo," tutur mantan Bupati Kabupaten Banyuwangi itu.

Terkait rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Abdullah Anwar Anas mengatakan bahwa, tidak ada persoalan, dirinya mengaku sejumlah formasi di setiap daerah sudah disetujui, begitu juga di kementerian serta Badan. 

"Untuk tahun ini rekrutmen CPNS dan PPPK harus sudah selesai semua," ungkapnya.

Anas mengungkapkan, formasi total PPPK sebanyak 2,3 juta, jumlah tersebut harus bisa diselesaikan lewat masing-masing Pemerintah Daerah. 

Baca Juga : Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk Lawan Sanusi, Lirik Golkar dan Nasdem Jadi Calon N2

"Formasi PPPK sebanyak itu, sudah sesuai dengan database yang diusulkan pemda se Indonesia," kata Anas.

Lebih spesifik, Abdullah Anwar Anas menegaskan terkait pegawai Bawaslu yang mengikuti PPPK ada sekitar 16 ribu lebih semuanya sudah selesai.

"Tentunya, seluruh rekan-rekan Bawaslu se Indonesia telah menuntaskan tugasnya dalam rekrutmen pegawai Bawaslu dalam mengikuti ujian atau tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Menpan RB Abdullah Anwar Anas Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Nurlayla Ratri