Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

7 Negara yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ada Indonesia!

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Apr - 2024, 08:44

Placeholder
Ilustrasi Timnas Indonesia. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Tujuh negara sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Salah satunya ada Indonesia.

Kepastian Indonesia melaju ke babak delapan besar dicapai setelah dalam pertandingan terakhir, Rizky Ridho dan kawan-kawan menggulung Yordania 4-1.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Hemat dan Asik di Malang, Alternatif buat Keluarga!

Keempat gol tim Merah Putih dilesakkan Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman (40), dan Komang Teguh (86). Sementara Yordania U-23 membalas melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam, Indonesia yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke delapan besar, tampil mendominasi penuh jalannya laga atas tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema tersebut.

Hasilnya empat gol berhasil dicetak pasukan asuhan Shin Tae-yong ke gawang Yordania yang dikawal kiper Ahmad Al-Juaid. Indonesia pun memetik kemenangan keduanya di Piala Asia U-23 setelah sebelumnya menundukkan Australia. Dalam pertandingan pertama, Indonesia menyerah 0-2 kepada tuan rumah.

Poin maksimal pada laga kedua tersebut membawa Indonesia menyelesaikan babak penyisihan, sebagai runner-up grup A dengan raihan enam poin. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya berselisih satu poin dari pemimpin klasemen Qatar yang dalam pertandingan lainnya ditahan imbang Australia dengan skor 0-0.

Kemenangan kedua tersebut membawa Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Lebih spesial lagi, prestasi ini diraih Indonesia sebagai tim debutan.

Babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Shin Tae-yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menyusul enam negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Saat ini, satu slot tengah diperebutkan dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak. Pada laga pamungkas Senin malam pukul 22.30 WIB nanti, Irak akan bertemu Arab Saudi dan Thailand bertemu Tajikistan.

Baca Juga : Inilah Sederet Keunikan Mangga Alpukat Khas Pasuruan Jawa Timur

Lalu pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang pada Jumat, 26 April 2024, mulai 00.30 WIB, di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar Tujuh Negara yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024:

Grup A
Qatar, Indonesia.

Grup B
Korea Selatan, Jepang.

Grup C
Arab Saudi.

Grup D
Uzbekistan, Vietnam.


Topik

Serba Serbi Piala Asia Timnas Indonesia perempat final



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri