Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Sempat Hilang Usai Berpamitan Bakar Sampah, Warga Turen Ini Ditemukan Linglung

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Apr - 2024, 19:15

Placeholder
Personel gabungan yang dilibatkan dalam upaya pencarian saat proses evakuasi terhadap korban hilang di Kecamatan Turen yang ditemukan dalam kondisi selamat pada Minggu (21/4/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Setelah sempat dilaporkan hilang, Setyawan warga Jalan Kampung Anyar, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Minggu (21/4/2024). Pria 37 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan hilang usai berpamitan kepada keluarganya untuk membakar sampah pada Sabtu (20/4/2024).

Kabar ditemukannya korban hilang tersebut disampaikan Relawan Tagana Kabupaten Malang Muhammad Sahrul Mustofa, saat dikonfirmasi Minggu (21/4/2024) petang. 

Baca Juga : Viral Penemuan 2 Motor di Ladang Tebu Dikira Curian, Polisi Lacak Pemilik Kendaraan

"Iya betul, Alhamdulillah survivor (korban) yang dilaporkan hilang di Sanankerto area Boonpring sudah ditemukan dalam kondisi selamat," ungkap Mustofa.

Saat ini, personel gabungan yang sebelumnya dilibatkan dalam upaya pencarian masih berupaya mengevakuasi korban. "Kami sedang menggali info lebih lanjut terkait kondisi di lapangan, sedang kami koordinasikan dengan rekan yang ada di lokasi (penemuan korban)," ujarnya.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim Polsek Turen Iptu Sigit Hernadi menuturkan, korban ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari tempat dilaporkan hilang. Yakni disekitaran wilayah Kecamatan Wajak.

"Ditemukan agak jauh, di Desa Bambang masuk wilayah Kecamatan Wajak," tuturnya saat dikonfirmasi Minggu (21/4/2024).

Meski lokasi ditemukan korban cukup jauh dari lokasi dilaporkan hilang, namun Sigit memastikan sejauh ini korban dalam kondisi selamat. 

"Alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi sehat. Tapi korban masih linglung, masih labil, belum nyambung kalau diajak komunikasi," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, korban dikabarkan hilang sejak Sabtu (20/4/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum pergi meninggalkan rumah, korban sempat berpamitan kepada istrinya untuk membakar sampah. Yakni di kebun belakang kandang ternak yang berlokasi di sekitar kediaman korban.

Baca Juga : Saksikan Lomba Balap dan Kontes Perahu, PJ Wali Kota Kediri: Keren dan Bisa Jadi Inspirasi Daerah Lain

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat berjalan meninggalkan rumah untuk membakar sampah yang berjarak sekitar 200 meter dari kediamannya tersebut, korban sempat berpapasan dengan salah satu warga setempat. Yakni seorang warga yang diketahui bernama Gatot.

Berdasarkan pengakuan saksi, korban pada saat itu berjalan menuju ke arah timur. Pihak keluarga yang mengetahui hilangnya korban sempat berupaya melakukan pencarian bersama warga dan sejumlah relawan Malang Selatan Rescue (MSR). Namun korban hingga Sabtu (20/4/2024) malam tak kunjung ditemukan.

Keesokan harinya, Minggu (21/4/2024) proses pencarian berlanjut. Personel gabungan dari MSR, Tagana, personel kepolisian dan TNI dari Polsek dan Koramil Turen hingga warga setempat, turut dilibatkan dalam proses pencarian terhadap korban. Hingga akhirnya, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat pada Minggu (21/4/2024) menjelang petang.

"Masih proses penjemputan, keterangan lebih lanjut menyusul," pungkas Sigit.


Topik

Peristiwa Turen Boonpring Malang orang hilang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri