Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Single 'Just Be Happy', Cara Miss Whida Beri Motivasi untuk Semangat dan Ceria Jalani Kehidupan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Apr - 2024, 18:52

Placeholder
Whida Rositama (kiri), dibantu Qarina Vitri Aulia (mahasiswa yang membantu dalam produksi lagu) meluncurkan single Just Be Happy (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

JATIMTIMES -  Whida Rositama, wanita multitalenta yang merupakan akademisi dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali mengeluarkan karya apik dalam bidang tarik suara. Sebuah lagu berjudul "Just Be Happy", menjadi single penuh makna yang diciptakan mantan finalis Mbakyu Kota Malang tahun 2019 ini. 

Dijelaskan Miss Whida, sapaan akrabnya, bahwa single ini merupakan re-make dari karya yang telah diluncurkan sebelumnya berjudul 'Raya Bahagia'. Lirik yang ada kemudian digubah dalam bahasa Inggris, namun masih tetap dengan aransemen yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Baca Juga : Perjuangan dan Dilema RA Kartini: Menolak Poligami tapi Jadi Istri ke-4 Anak Patih Kabupaten Blitar

"Sekarang saya sendiri (solo), tapi backing vokalnya tetap dibantu oleh mahasiswa. Lagu Just Be Happy ini saya tulis sendiri, menulis lirik cuma 5 menit dan take nya 1,5 hari selesai. Take vokal yang agak lama, karena base vokal aransemennya agak ribet, banyak teknik yang digunakan," paparnya, Minggu, (21/4/2024).

Lagu Just Be Happy ini, mempunyai makna untuk memotivasi berbagai kalangan dalam menghadapi permasalahan apapun yang terjadi dalam kehidupan. Dalam segala lini kehidupan dan dengan berbagai profesi yang ada, tentunya pasti ada dan pasti menghadapi sebuah tantangan atau rintangan.

"Dari apapun yang kita hadapi Just Be Happy,
karena semua hanya sementara," ungkapnya.

Peluncuran single ini, Miss Whida tidak mematok target khusus dan tidak berorientasi untuk komersil. Baginya, lagu ini diharapkan dapat memotivasi siapapun yang mendengarnya untuk lebih semangat dalam menghadapi permasalahan dan terus berbahagia dalam menjalani hidup.

"Single ini akan diluncurkan pada berbagai platform musik online. Lagu ini akan resmi dilaunching tanggal 22 April 2024 besok," katanya.

Baca Juga : Panitia Pemilu AJI Tetapkan Empat Paslon Ketum-Sekjen

Sementara itu, Qarina Vitri Aulia yang mengisi backing vocal dalam lagu ini mengatakan, bahwa hal ini menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga baginya. Meski telah akrab dengan dunia tarik suara, namun masuk dapur rekaman menjadi pengalaman yang pertama kali.

"Tantangannya ya karena dikontak Miss Whida mendadak untuk jadi backing vokal. Take nya juga dihari itu," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang Whida Rositama single baru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri