Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Unisma Dapat Hibah Lahan 100 Ha di Kalimantan, Rektor: Masih Proses Legalisasi 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

19 - Apr - 2024, 18:20

Placeholder
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi (istimewa)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) terus bersiap melakukan ekspansi kampus di wilayah Tanjungselor, Bulungan, Kalimantan Utara. Hal ini setelah Unisma mendapatkan hibah lahan 100 hektare (ha) dari Kasultanan Bulungan.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menjelaskan, bahwa hibah lahan ini sudah dipastikan dengan luasan 100 ha. Saat ini, hibah masih berproses. Artinya, legalitas dari hibah lahan terlebih dahulu diperjelas agar nantinya ketika sudah dalam tahapan eksekusi, ekspansi Unisma dapat berjalan dengan lancar dan tanpa masalah yang berarti.

Baca Juga : Pemkot Batu Segara Realisasi Proyek Strategis senilai Rp 50,2 Miliar

"Ya (sudah fix). Masih dalam proses legalisasi," katanya ditemui di Unisma belum lama ini. 

Pada lahan hibah, nantinya akan dikembangkan menjadi sebuah lokasi kampus yang representatif, dengan konsep yang matang seperti halnya Agrokompleks. Lahan hibah nantinya akan di mapping untuk dimanfaatkan dalam berbagai macam fungsionalitas. Baik digunakan untuk kawasan pendidikan, teknopark, perkebunan, wisata dan lainnya yang menjadi satu kesatuan dalam upaya pengembangan pendidikan maupun kesejahteraan yang memberikan manfaat untuk banyak pihak.

Sebelumnya dijelaskan Prof Maskuri, bahwa kehadiran Unisma di Kalimantan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat maupun pemerintah setempat. Ekspansi Unisma ke wilayah Kalimantan Utara, bukan menjadi sebuah ancaman bagi institusi pendidikan lainnya. Sebaliknya, Unisma hadir dan siap untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan bersama.

Baca Juga : Politikus Gerindra Pasang Badan Soal Pencalonan Kiai Abdul Hamid di Pilkada Situbondo-Bondowoso

"Jangan khawatir kita akan berpartner, jangan merasa terancam kalau kami datang kesana," pungkasnya.


Topik

Pendidikan unisma rektor unisma hibah lahan unisma di kalimantan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana