Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Halal Bihalal di Kecamatan Gondanglegi, Bupati Sanusi Beberkan Peningkatan dan Tantangan Pimpin Kabupaten Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

17 - Apr - 2024, 12:29

Placeholder
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan pada halal bihalal di Kecamatan Gondanglegi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM Sanusi terus melanjutkan rangkaian halal bihalal pada momen lebaran 2024 ini. Pada Rabu (17/4/2024) ini rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mengunjungi tiga kecamatan, pertama di Kecamatan Dampit, kedua Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Pagak.

Pada kunjungan di Kecamatan Gondanglegi, Sanusi meminta maaf selama menjabat sebagai Bupati Malang. Hal itu mengingat masih masuk pada momen lebaran.

Baca Juga : Sejarah Berdirinya PMII yang Hari Ini Rayakan Harlah Ke-64

Pada kegiatan halal bihalal di Kecamatan Gondanglegi ini ada tiga kecamatan yang ikut. Diantaranya yakni Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Kepanjen.

Sejumlah kepala desa dari tiga kecamatan tersebut juga turut hadir dalam halal bihalal tersebut. Mereka kompak mengenakan batik berwarna merah dalam acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Gondanglegi tersebut.

Disitu, Sanusi juga menceritakan sejumlah kondisi selama dia menjabat sebagai Bupati Malang. Lika-liku perjalanannya sebagai orang nomor satu di Pemkab Malang itu dibeberkan.

“Minal Aidzin wal Faidzin Mohon maaf lahir batin. Ini mungkin halal bihalal terakhir saya pada masa jabatan saat ini. Semoga kedepan menjadi Kabupaten Malang Makmur,” kata Sanusi.

Momen halal bihalal di Kecamatan Gondanglegi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sanusi pun membeberkan bahwa sejak menjabat sebagai Bupati Malang, praktis hanya dua tahun efektif memimpin Kabupaten Malang. Hal itu karena terpaan pandemi covid-19 yang melumpuhkan perekonomian.

“Pekerjaan saya efektif hanya dua tahun, karena langsung kena covid,” ujar Sanusi.

Meski begitu, Sanusi mengaku sangat bangga karena kekompakan OPD dan kepala desa sejak ia memimpin sebagai Bupati Malang. Sebab, banyak peningkatan yang diperoleh Kabupaten Malang.

Baca Juga : Hukum Memakai Uang THR Anak dalam Islam, Boleh atau Tidak? 

“Alhamdulillah banyak peningkatan dari berbagai sektor sejak saya menjabat Bupati Malang,” beber Sanusi.

Disisi lain, Sanusi tak menampik adanya tantangan dalam memimpin Kabupaten Malang. Salah contohnya yakni dari sektor sumber daya manusia (SDM).

“Lika liku SDM saya benahi banyak tantangan luar biasa. Ada sejumlah kendala yang saya hadapi, tapi Alhamdulillah bisa terselesaikan satu per satu. Dan saat ini proses menata baik SDM maupun anggaran,” tukas Sanusi.


Topik

Pemerintahan kabupaten malang bupati malang hm sanusi bupati sanusi halal bihalal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya