Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Blitar Mak Rini Pastikan Pelayanan Publik Normal Pasca Libur Idul Fitri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2024, 18:29

Placeholder
Bupati Blitar Mak Rini sidak pelayanan publik di hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri

JATIMTIMES- Bupati Blitar, Rini Syariah atau yang akrab disapa Mak Rini, memimpin inspeksi mendadak ke sejumlah dinas dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Blitar, Selasa (16/4/2024). Dalam kunjungannya tersebut, Mak Rini secara langsung memastikan bahwa seluruh dinas dan fasilitas kesehatan telah kembali beroperasi normal pasca Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Kami telah memastikan bahwa semua dinas dan fasilitas kesehatan telah berjalan normal, sehingga pelayanan publik di Bumi Penataran dapat dipastikan sudah kembali normal pasca libur Hari Raya Idul Fitri," ungkap Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Dalam penyampaian terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, Mak Rini menegaskan bahwa pelayanan publik merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, sebagai bukti bahwa negara tetap hadir meskipun pada hari besar keagamaan.

"Masyarakat diharapkan dapat memberikan saran, masukan, bahkan kritik terhadap pelayanan publik oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar. Saran, masukan, dan kritik itu tentu akan sangat membantu kita semua untuk berbenah menjadi lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Blitar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya melakukan percepatan pelayanan dengan berbagai terobosan dan inovasi, khususnya dalam pelayanan publik berbasis digital. Ini sejalan dengan komitmen Bupati Blitar dalam panca Bhakti ke-2, yaitu pelayanan publik berbasis e-governance.

"Saya meminta seluruh pihak untuk mendukung upaya-upaya perbaikan pelayanan publik agar menjadi jauh lebih baik," tandasnya.

Baca Juga : Masa Berlaku SIM Habis Saat Lebaran, Polresta Malang Kota Imbau Segera Mengurus

Pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Bupati Blitar beserta Anggota TP2ID dan beberapa staf melakukan inspeksi mendadak di beberapa instansi, termasuk Kantor Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Srengat, dan Puskesmas Sanankulon.

Mak Rini juga menyempatkan diri untuk menyapa para pasien saat mengunjungi Rumah Sakit Srengat. Selain mengucapkan Idul Fitr  dan memohon maaf, Mak Rini juga memberikan dukungan dengan doa dan harapan agar para pasien segera mendapatkan kesembuhan, sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan kembali beraktifitas seperti biasa.


Topik

Pemerintahan Pemkab Blitar Bupati Blitar rini syarifah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni