Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Harga 7 Pemainnya Melonjak Pesat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

16 - Apr - 2024, 11:13

Placeholder
Momen euforia juara Bayer Leverkusen pada kompetisi Bundesliga (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dominasi Bayern Munchen dipatahkan Bayer Leverkusen pada ajang Bundesliga musim ini. Tim besutan Xabi Alonso itu mampu meraih gelar juara setelah poin yang didapat tidak lagi bisa dikejar.

Bayer Leverkusen berhasil meraih trofi Bundesliga pertamanya. Klub telah mencetak sejarah baru, sejak Bundesliga pertama kali digelar pada 1903, itu artinya Bayer Leverkusen harus menanti 120 tahun untuk bisa merasakan gelar juara di kasta tertinggi sepakbola Jerman.

Baca Juga : Target Menang, Persebaya Ingin Cetak Banyak Gol ke Gawang Dewa United

Uniknya, berkat juara itu saat ini sejumlah pemain Bayer Leverkusen naik pamor. Bukan hanya nama, pasaran harga mereka juga meningkat.

Diolah dari berbagai sumber, setidaknya ada tujuh pemain yang saat ini terlihat pasaran harganya mulai naik. Tujuh nama tersebut adalah

1. Alejandro Grimaldo

Alejandro Grimaldo didapatkan gratis dari Benfica pada tahun 2023 silam. Saat awal didatangkan, Bayer Leverkusen mendapatkan sang pemain secara gratis.

Dan sejak dipoles Xabi Alonso, kini pasaran harga Grimaldo berkisar mencapai 35 juta Euro. Dan sejak bergabung tahun lalu, Grimaldo langsung nyetel dengan gaya sepak bola yang diusung Xabi Alonso pada kompetisi Bundesliga.

2. Jonas Hoffman

Bayer Leverkusen pada tahun 2023 mendatangkan Jonas Hoffman dari Borrusia Monchengladbach dengan harga 10 juta Euro.

Dibawah tangan dingin Xabi Alonso, Hoffman saat ini menjadi pemain penting di Bayer Leverkusen terutama pada lini tengah. Dan karena permainan ciamiknya itu, harga pasaran Hoffman meningkat mencapai 13 juta Euro.

3. Edmon Tabsoba

Edmon Tabsoba merupakan salah satu bek andalan Bayer Leverkusen sejak tahun 2020 lalu. Ya, pemain asal Burkina Faso itu didapatkan pertama kali dengan harga 20,2 juta Euro.

Dibawah tangan dingin Alonso, Tabsoba menjadi bek handal yang menjadi andalan mengarungi Bundesliga dan harga pasarannya meningkat hingga 40 juta Euro.

4. Jeremie Frimpong

Baca Juga : Sejarah Permusuhan Iran dan Israel, Ternyata Sudah Berlangsung Sejak 1979

Siapa yang saat ini tidak kenal Jeremie Frimpong. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu kini menjadi andalan Bayer Leverkusen pada Bundesliga hingga membawanya menjadi juara.

Jeremie Frimpong awal dibeli dengan harga 11 juta Euro dari Celtic pada tahun 2021 lalu. Dan kini, pemain berposisi bek kanan itu saat ini memiliki pasaran harga mencapai 50 juta Euro.

5. Amine Adli

Mungkin sebagian orang belum mengenal nama Amine Adli. Bayer Leverkusen pada tahun 2021 silam mendatangkan sang pemain dari klub asal Perancis, Toulouse dengan harga 7,5 juta Euro.

Saat ini usai Bayer Leverkusen meraih gelar juara, harga pasaran Amine Adli mencapai 25 juta Euro. Meningkatnya harga pasaran Adli tak lepas dari permainan menariknya selama membela klub yang berdiri sejak 1 Juli 1904 itu meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

6. Victor Boniface

Victor Boniface yang dibeli dengan harga 20,5 juta Euro dan saat ini pasaran harganya mencapai 40 juta Euro. Sebelumnya, Boniface adalah striker dari klub Union SG di Liga Belgia.

7. Florian Wirtz

Florian Wirtz merupakan salah satu rekrutan Bayer Leverkusen yang menarik. Ya, pemain asal Jerman itu didatangkan Bayer Leverkusen saat masih berusia 16 tahun dari FC Koln.

Dulu saat didatangkan, harga Florian Wirtz hanya berkisar 200 ribu Euro. Namun saat ini pasaran harganya mencapai 100 juta Euro.


Topik

Olahraga Bayer Leverkusen bayern Munchen



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya