Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo sebagai Tersangka Baru.

Penulis : Irwan febrianto nugroho - Editor : A Yahya

16 - Apr - 2024, 11:04

Placeholder
Foto : Gus Muhdlor selepas dimintai keterangan sebagai saksi

JATIMTIMES  - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau yang biasa disapa Gus Muhdlor akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan pemotongan dan penerimaan uang di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD).

Juru bicara penindakan dan kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan penetapan tersangka ini berdasar pada analisa keterangan yang disampaikan oleh saksi serta alat bukti yang dikantongi penyidik.

Baca Juga : Lalai, Toyota Calya Tabrak Motor Kawasaki di Sulfat Kota Malang

"Dari keterangan saksi lalu diadakan gelar perkara oleh penyidik KPK dan akhirnya menemukan peran dan keterlibatan pihak-pihak lain yang diduga turut serta dalam tindakan rasuah yang terjadi di lingkungan BPPD Sidoarjo "

Ali menambahkan belum bisa menyampaikan secara spesifik identitas  lengkap pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, namun mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan adalah Bupati Sidoarjo.

"Kami mengkonfirmasi pertanyaan dari media, bahwa yang tersangka tambahan saat ini merupakan orang yang sedang menjabat Bupati Sidoarjo dari tahun 2021 hingga sekarang," terangnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Sidoarjo bupati Sidoarjo KPK Gus muhdlor



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irwan febrianto nugroho

Editor

A Yahya