Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Dirujak Netizen, Ivan Gunawan Minta Maaf usai Candaannya Soal Pelecehan Seksual Saipul Jamil Viral

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

15 - Apr - 2024, 14:13

Placeholder
Momen Ivan Gunawan dan Saipul jamil lontarkan candaan pelecehan seksual yang viral. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Nama Ivan Gunawan kembali menjadi sorotan publik, kali ini ia viral di media sosial karena candaannya tentang pelecehan seksual Saipul Jamil. Usai viral, Ivan Gunawan akhirnya meminta maaf kepada publik. 

Video permintaan maaf Ivan Gunawan ini disampaikan dalam Instagram miliknya. Ivan Gunawan mengatakan bercandaan dalam video yang akhirnya viral itu adalah candaan yang tidak seharusnya dilakukan.

Ivan Gunawan

"Saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di sosial media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi apalagi sampai diposting," ujar Ivan Gunawan dalam Instagram miliknya dikutip, Senin (15/4/2024).

Baca Juga : Diduga Menjadi Penyebab Zara Buka Hijab, Ini Isi Buku Sapiens Karya Penulis Israel

Pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra tersebut juga meminta maaf kepada semua orang yang sudah menyaksikan video tersebut.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang menyaksikan video tersebut. Dan khususnya buat temen-temen yang pernah mengalami kekerasan seksual," lanjut Ivan Gunawan.

"Saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf," sambung pria kelahiran 31 Desember 1981 tersebut.

Presenter acara Brownis ini menuturkan apa yang terjadi bakal menjadi pembelajaran baginya untuk lebih hati-hati dalam melontarkan candaannya.

"Saya mengaku salah. Ini suatu kesalahan besar, dan "bercandaan kalangan sendiri" bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak & banyak belajar dr kesalahan yg telah saya perbuat," jelasnya lagi.

Sebelumnya, Ivan Gunawan melontarkan candaan itu saat sedang mengadakan open house di rumahnya. Ivan Gunawan membagikan sejumlah uang bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

Satu pertanyaan dilontarkan adalah soal pelaku pelecehan seksual. “Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?,” tanya Ivan Gunawan, yang langsung dijawab serentak oleh para tamu dengan menyebut nama Saipul Jamil.

Baca Juga : Perang Dunia III Trending di X Usai Iran Serang Israel 

Alih-alih tersinggung, Saipul Jamil malah terlihat tertawa lepas mendengar ledekan Ivan Gunawan. Bahkan, Saipul meralat sendiri jenis kasus yang sempat membuatnya mendekam di penjara sampai 5 tahun lamanya itu.

“Sebenernya bukan pencabulan, penghisapan,” tutur Saipul Jamil, yang anehnya masih bisa dibalas tawa oleh para tamu undangan di acara tersebut.

Sontak saja semua yang ada di sana menjawab Saipul Jamil yang juga ada dalam acara open house tersebut. Video Ivan Gunawan itu pun viral salah satunya dibagikan akun X @Alief Putra. Hal itulah yang kemudian menjadi viral dan menjadi sorotan netizen. 

Diketahui, pada 2016 Saipul Jamil memang pernah masuk penjara karena kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. Mantan suami pedangdut Dewi Persik itu ditangkap aparat Polsek Kelapa Gading atas dugaan pencabulan terhadap seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun. Ia divonis 5 tahun penjara dan kembali bebas ke masyarakat pada September 2021.

Cara Saipul Jamil menyikapi lelucon itu lah yang kemudian memancing amarah publik. Mereka melihat seakan tidak ada penyesalan dari Saipul, meski sudah dipenjara dalam waktu yang cukup lama atas perkara tersebut.


Topik

Peristiwa Ivan Gunawan Saipul Jamil pelecehan selebriti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya