Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Beredar Kabar Amien Rais Meninggal Dunia, Tasniem: Hoaks! 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2024, 14:05

Placeholder
Momen Amien Rais mengisi acara di Tanshibul Qur'an BMD Jogja. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini di sosial media platform TikTok ramai unggahan yang mengabarkan bahwa Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais meninggal dunia. Salah satunya seperti diunggah oleh akun X @tanyakanrl. 

Dalam postingan yang dibagikan, tampak akun tersebut memposting tangkapan layar dari TikTok berupa ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Amien Rais. Dalam unggahan itu terdapat tulisan sebagai berikut: 

Baca Juga : Update Gate 13 Stadion Kanjuruhan: Tak Jadi Dibongkar

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, turut berduka cita atas wafatnya Prof.Dr. H. Muhammad Amien Rais, M.A.,D, Ketua Majelis Syuro Partai Umat, 26 April 1944-5 April 2024". 

Unggahan kabar Amien Rais meninggal dunia di TikTok. (Foto: X)

Unggahan kabar Amien Rais meninggal dunia di TikTok. (Foto: X)

Meski begitu, dalam keterangan akun tersebut dijelaskan bahwa unggahan di TikTok itu adalah hoaks. 

"tiktok, tiktok, hoax Di aplikasi ini yg kek gini udh biasa ya? Katanya bercanda doang, gak abis pikir dah," @tanyakanrl. 

Kabar tersebut langsung dibantah oleh putri Amien Rais, yakni Tasniem Fauzia Rais. Tasniem, menegaskan bahwa berita tersebut adalah hoaks. 

Baca Juga : Setahun 303 Pelajar Jadi Korban Kecelakaan di Kabupaten Malang

Melalui akun X pribadi @realAmienRais, tampak Amien Rais masih bisa mengisi acara di Tanshibul Qur'an BMD Jogja pada Sabtu (6/4). 

"Alhamdulillah masih bisa mengisi acara di Tanshibul Qur'an BMD Jogja #amienrais #ramadhan," @realAmienRais. 

Hingga berita ini ditulis, kata kunci "amien rais meninggalnya" menjadi trending dalam penelusuran Google. Banyak warganet yang mencaritahu kabar kebenaran yang tersebar di TikTok tersebut. 


Topik

Peristiwa Amien Rais amien rais meninggal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni