Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Polres Malang Sebar 7 Ribu Stiker Keselamatan Berkendara, Angka Kecelakaan Turun 38 Persen di 2024

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

14 - Apr - 2024, 10:59

Placeholder
Petugas kepolisian Satlantas Polres Malang saat memasang stiker di kendaraan angkutan umum dalam rangka menekan kasus kecelakaan saat kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024. (Foto: Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Satlantas Polres Malang memasang sekitar 7 ribu stiker berisi imbauan keselamatan lalu lintas. Hasilnya, angka kecelakaan saat Operasi Keselamatan Semeru 2024 mengalami penurunan hingga 38 persen.

Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menuturkan, ribuan stiker tersebut di pasang di sejumlah sarana dan titik lokasi. Yakni mulai dari lingkungan sekolah, angkutan umum, hingga dipasang di kendaraan masyarakat dan tempat umum lainnya.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kami membagikan kurang lebih 7 ribu stiker di titik-titik yang telah ditentukan. Yaitu baik di sekolah maupun tempat-tempat yang dinaungi oleh komunitas (otomotif)," ungkap Adis saat ditemui belum lama ini.

Diharapkan, dengan pemasangan stiker di sejumlah sarana dan titik lokasi tersebut, mampu mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati saat berkendara. "Harapan kami, dengan membaca stiker tersebut sudah dapat mengingatkan masyarakat pada saat akan berkendara. Baik itu berkendara dengan sepeda motor ataupun mobil dan kendaraan lainnya, agar mereka bisa lebih berhati-hati," imbuhnya.

Selain memasang stiker imbauan, seluruh personel Polres Malang khususnya Satlantas juga dikerahkan untuk memberikan imbauan keselamatan berkendara kepada masyarakat. Baik itu sosialisasi secara langsung maupun melalui sarana spanduk dan banner keselamatan lalu lintas.

"Kami terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap taat dan mematuhi peraturan lalu lintas," imbuhnya.

Beragam upaya yang telah dilakukan Satlantas Polres Malang tersebut terbukti mampu menekan angka kecelakaan. Hal itu setidaknya dapat dibuktikan saat Polres Malang melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang berlangsung pada Maret 2024.

Baca Juga : 5 Negara Tujuan Ekspor Lele, Omset Bisa Triliunan 

Sebagaimana diberitakan, dalam Operasi Keselamatan Semeru yang berlangsung selama dua minggu, yakni sejak 4-17 Maret 2024, total insiden kecelakaan yang ditangani Satlantas Polres Malang ada 28 kasus. Jika dibandingkan Operasi Keselamatan Semeru 2023, angka kecelakaan mengalami penurunan hingga 38 persen. Di mana, tahun 2023 ada 45 kasus kecelakaan yang ditangani oleh Satlantas Polres Malang.

"Menumbuhkan kesadaran pada diri sendiri juga perlu dilakukan. Bahwasanya tertib berlalu lintas bukan untuk kepolisian belaka, namun juga untuk keselamatan dirinya sendiri. Ingat, keluarga menunggu di rumah, jadi tetap hati-hati di jalan," pungkas Adis.


Topik

Peristiwa polres malang angka kecelakaan operasi keselamatan semeru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana