Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

6 Hampers Lebaran Kekinian Buatan Sendiri, Cocok untuk Sahabat dan Rekan Kerja

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2024, 07:37

Placeholder
Ilustrasi hampers untuk lebaran. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tradisi kirim hampers atau bingkisan Lebaran kian semarak. Bingkisan lebaran telah tersedia dengan beraneka rupa barang di dalamnya dan tidak melulu makanan sehingga bisa kamu berikan untuk rekan kerja, keluarga, hingga teman-teman.

Untuk kamu yang sedang mencari ide hampers Lebaran kekinian buat sahabat atau rekan kerja bisa melirik tujuh rekomendasi berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

Hampers tanaman hias

Tanaman hias


Ide hampers lebaran buatan sendiri adalah tanaman hias kecil di dalam pot kecil yang lucu. Beberapa jenis tanaman hias untuk pemberian atau hampers adalah tumbuhan sukulen yang memiliki bagian berdaging tebal, bengkak, dan tebal, tapi berukuran mini.

Selain memberikan tanaman hias, kamu juga bisa menghadiahi bibit tanaman kepada orang-orang terdekatmu. Contohnya bibit tanaman begonia, sansevieria, syngonium, aglaonema, dan monstera. Berikan juga alat dan bahan untuk menanam seperti pot mini dan tanah.

Hampers kerajinan tangan

Kerajinan tangan

Bagi kamu yang suka berkreasi, bisa membuat kerajinan tangan berupa aksesori dari bahan-bahan sederhana. Contohnya, kamu bisa membuat tasbih, kalung, gelang, hingga cincin dari manik-manik dengan beragam warna yang cantik dan lucu.

Buatlah beberapa model atau warna yang berbeda agar setiap hasil kerajinan tangannya memiliki ciri khas tersendiri. Jadi, orang yang menerima pun akan merasa spesial karena dibuat khusus untuknya.

Hampers kue kering

Kue kering

Ide hampers Lebaran buatan sendiri yang paling umum adalah hampers berisi kue-kue kering. Namun meskipun umum, jika kamu membuatnya sendiri dengan penuh cinta, hampers ini akan memiliki rasa yang berbeda saat diterima.

Ada banyak jenis kue kering yang bisa dibuat. Mulai dari nastar, lidah kucing, cookies, putri salju, hingga kue almond krispi. Kamu bisa mengemasnya ke dalam toples plastik atau kaca bening kecil yang lucu. Supaya makin berkesan, tambahkan kartu yang berisi ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan pesan-pesan lainnya.

Hampers minuman fresh juice

Minuman fresh

Ide hampers buatan sendiri lainnya adalah minuman fresh juice dari aneka buah-buahan. Warna-warna cerah dari jus buah buatanmu akan memberikan kesan kebahagiaan dalam menyambut Idul Fitri bagi yang merayakannya.

Kamu bisa membuat beberapa jenis jus buah yang berbeda-beda. Misalnya jus buah naga, mangga, semangka, atau stroberi. Kemas jus yang sudah dibuat ke dalam botol-botol plastik kecil dan kunci rapat agar tetap aman. Sebelum diberikan kepada orang lain, masukkan jus ke kulkas agar saat diberikan masih dalam kondisi dingin.

Hampers camilan keripik dan kacang

Kue

Hampers berisi camilan-camilan ringan juga bisa dicoba. Meski sederhana, tapi camilan justru jadi makanan yang paling laku, lho. Kamu bisa mengisi hampers camilan dengan aneka keripik, kacang, makaroni, dan sebagainya.

Supaya makin nikmat, tambahkan bumbu dengan aneka rasa seperti BBQ, keju, sapi panggang, atau rumput laut. Masukkan camilan-camilan ini ke dalam plastik atau kemasan aluminium foil. Berikan ucapan yang seru dan lucu agar pemberianmu makin berkesan!

Hampers lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi

Selain makanan dan minuman, ide hampers Lebaran buatan sendiri yang patut dicoba adalah hampers berisi lilin aromaterapi. Jangan salah, kamu bisa membuat sendiri lilin aromaterapi menggunakan beberapa bahan yang dapat dibeli dengan mudah.

Beberapa bahan dan alat yang harus disiapkan adalah wadah lilin berbentuk gelas atau toples kaca, lilin biasa, minyak esensial atau minyak aromaterapi, lem yang dipanaskan, alat penyerut atau pisau, pewarna makanan, panci, sumbu, dan tusuk gigi untuk menyangga sumbu. Bahan-bahan ini bisa kamu dapatkan secara online maupun toko-toko offline di daerahmu.


Topik

Serba Serbi hampers hampers lebaran hampers kekinian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana