Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Buat Pemudik Nyaman, DPUPRPKP Kota Malang Perbaiki Jalan Rusak

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

02 - Apr - 2024, 20:40

Placeholder
Jalan rusak yang ada di Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang akan membuat pemudik di Kota Malang merasa nyaman pada Lebaran 2024 kali ini. Sebab, DPUPRPKP akan memperbaiki sejumlah jalan yang rusak hingga H-1 Lebaran.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja maksimal untuk membuat pemudik nyaman berkendara. Yakni dengan memperbaiki sejumlah jalan yang berlubang.

Baca Juga : Bikin Nyaman Pengunjung, Jasa Yasa Segera Bangun 20 Toilet Mewah di Balekambang dan Ngliyep

Dandung pun menegaskan bahwa perbaikan jalan akan terus ada hingga menjelang hari H Lebaran. “Untuk perbaikan jalan terus sampai H-1 Lebaran,” kata Dandung.

Disinggung mengenai proyeksi jalan yang dibenahi, Dandung mengaku tak bisa menjelaskan secara detail. Namun memang pada lLebaran tahun ini, DPUPRPKP Kota Malang memang fokus pada perbaikan jalan.

“Proyeksi untuk Lebaran banyak ya. Sekarang sedang fokus penambalan  jalan berlubang sebelum lebaran, kami fokus di sana,” ucap Dandung.

Sejauh ini, Dandung mengaku pihaknya telah memetakan sejumlah jalan yang ada di Kota Malang untuk diperbaiki. Dan kawasan Jalan Ki Ageng Gribig menjadi salah satu ruas jalan yang prioritas untuk dibenahi.

Menurut Dandung, langkah ini diambil guna memastikan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan terlebih pada musim mudik Lebaran 2024 ini. Selain itu, pihaknya juga melihat adanya kondisi jalanan yang rusak akibat aspal mengelupas dan lubang-lubang.

Baca Juga : Libur Panjang Lebaran, Ini Kesiapan DLH Kota Malang

Berdasarkan informasi yang diterima Dandung, aspal rusak itu akibat banyak dilewati kendaraan  berat. Oleh karena itu, DPUPRPKP  akan segera melakukan perbaikan aspal jalan. “Kami targetkan sebelum Lebaran semua jalan mulus,” ujar Dandung.

Selain Jalan Ki Ageng Gribig, Dandung menyebut ada sejumlah kawasan lain yang akan diprioritaskan untuk perbaikan jalan. Di antaranya jalanan yang berada di wilayah perbatasan Kota Malang, mulai dari jalur menuju Terminal Arjosari serta kawasan Jalan Kebonsari atau masyarakat Kota Malang biasa menyebut kawasan Kacuk. 


Topik

Pemerintahan DPUPRPKP Kota Malang jalan rusak perbaikan jalan rusak Pemkot Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan