Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Bikin Nyaman Pengunjung, Jasa Yasa Segera Bangun 20 Toilet Mewah di Balekambang dan Ngliyep

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Apr - 2024, 13:41

Placeholder
Wisatawan yang semakin nyaman berada di Pantai Ngliyep dengan hadirnya beragam fasilitas penunjang yang disediakan Perumda Jasa Yasa. (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa. 

Direktur Utama Perumda Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko menyampaikan, setidaknya untuk saat ini terdapat lima destinasi wisata yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa. 

Baca Juga : Pemkab Malang Terapkan Biosecurity Guna Antisipasi PMK hingga LSD

Kelima destinasi wisata tersebut yakni Pantai Balekambang di Bantur, Pantai Ngliyep di Donomulyo, Pemandian Metro di Kepanjen, Pemandian Sumber Waras di Lawang dan Pasar Wisata Dewi Sri di Pujon. 

Khusus untuk dua destinasi wisata yang berada di pesisir pantai Malang Selatan, yakni Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep, Perumda Jasa Yasa akan segera membangun masing-masing 20 toilet mewah standar hotel. 

Djoni mengatakan, pembangunan masing-masing 20 toilet mewah di Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep itu merupakan penguatan fasilitas umum agar wisatawan yang berkunjung ke pantai semakin nyaman.

 

Campervan.



Terlebih lagi, Perumda Jasa Yasa memiliki inovasi program paket wisata private Pantai Balekambang- Pantai Ngliyep menggunakan konsep mobil Campervan Volkswagen yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Malang HM. Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang pada Senin (4/3/2024). 

"Ini renovasi terus berjalan. Kita bangun 20 unit toilet mewah masing-masing di Ngliyep dan di Balekambang," ujar Djoni kepada JatimTIMES.com. 

Pihaknya menjelaskan, bahwa masing-masing toilet akan dilengkapi dengan fasilitas standar hotel. Mulai dari shower untuk mandi, hingga tersedia pemanas air untuk wistawan yang ingin merasakan sensasi air hangat di pinggir pantai. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation Favorit Para MUA, Makeup Tahan Lama Seharian di Hari Lebaran

Setidaknya, toilet dengan standar hotel tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep. Khususnya bagi pengunjung yang memanfaatkan paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep menggunakan konsep mobil campervan akan semakin nyaman. 

Menurutnya, walaupun wisatawan yang memanfaatkan paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep menggunakan konsep mobil campervan tidur di tenda, tetapi Perumda Jasa Yasa berupaya untuk menyediakan fasilitas tidur di tenda yang tidak kalah dengan di hotel. 

"Walaupun kita tinggal di tenda tapi tidak kalah dengan di hotel. Tidurnya di tenda tapi pakai springbed," tutur Djoni. 

Lebih lanjut, Djoni menyebut dengan banyaknya perkembangan fasilitas yang ada, semakin banyak wisatawan dari luar Malang yang terpikat dengan Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep. Mulai wisatawan yang berasal dari Malang Raya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, hingga Pasuruan. 

"Wisata itu kuncinya harus mampu menghidupkan weekday nya. Kalau weekday-nya hidup, weekend nya akan hidup," pungkas Djoni.


Topik

Wisata Campervan Volkswagen campervan Pantai balekambang Pantai Ngliyep Wisata Malang Jasa Yasa Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni