Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Jelang Porprov, PBFI Kota Malang Mulai Siapkan Atlet

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Apr - 2024, 12:51

Placeholder
Atlet PBFI Kota Malang (paling kanan) saat tampil pada Porprov VIII Jatim 2023 lalu (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Kota Malang menyiapkan empat atlet untuk turun pada Porprov IX Jatim 2025 Malang Raya. Saat ini empat atlet itu terus digembleng melakukan persiapan.

Ketua PBFI Kota Malang, Dimas Satrio Raharjo mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan persiapan untuk Porprov IX Jatim 2025 mendatang. Rencananya, anak didik Dimas akan digembleng latihan terpusat selepas lebaran.

Baca Juga : Tips Mudah Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Pakai Panci Presto

“Anak-anak saya siapkan untuk Puslatkot mulai April (selepas lebaran),” kata pria yang akrab disapa Samid Yakuza kepada JatimTIMES, Senin (8/4/2024).

Sejauh ini, Samid mengaku sejumlah atlet lama yang pernah mengikuti ajang Porprov VIII Jatim 2023 terus dipantau. Nantinya mereka akan disesuaikan dengan target Porprov tahun depan, mengingat Kota Malang juga menjadi salah satu tuan rumah.

“Ada atlet lama yang akan terus melakukan latihan, kemudian ada beberapa atlet tambahan yang masih saya pantau yang disesuaikan dengan target musim depan,” kata Samid.

Menurut pria yang memiliki tempat gym privat bernama Yakuza Bodyworks itu, akan ada 8 kategori yang akan diikuti pada Porprov IX Jatim 2025 mendatang. Hal itu untuk meraih target juara umum.

“Jadi insyaallah dari 8 kategori itu saya masukkan tiga atau empat kategori untuk menjadi juara umum. Pada Porprov tahun sebelumnya, kami sama Kabupaten Malang hanya selisih dua poin saja. Satu emas dan satu perak. Umpama dibalik ya kita jadi juara umumnya,” ungkap Samid.

Baca Juga : 10 Negara dengan Umur Terpendek, Kisaran 50 Tahun

Samid pun mengungkapkan saat ini dukungan dari KONI Kota Malang sangat maksimal. Sehingga, pihaknya juga akan maksimal untuk menyiapkan atletnya.

“Dukungan dari KONI sangat maksimal untuk tahun depan, sehingga kami untuk bisa persiapan juga pasti maksimal. Karena dari KONI sendiri ada pembatasan, jadi (atlet) yang benar-benar siap hanya itu yang diberangkatkan,” beber Samid.


Topik

Olahraga Porprov Jatim 2025 Koni Kota Malang PBFI Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni