Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Dengarkan Keluhan Nelayan, Satpolairud Polres Situbondo Bagikan Bantuan Beras di Tengah Laut

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

27 - Mar - 2024, 18:57

Placeholder
KaSatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH beserta anggota saat memberika bantuan beras kepada nelayan di tengah laut, Rabu (27/3/2024). (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Semangat berbagi dan kebersamaan dalam Bulan Suci Ramadhan, Satpolairud Polres Situbondo memberikan bantuan beras kepada masyarakat pesisir dan nelayan di Kabupaten Situbondo. 

Bantuan beras tersebut disalurkan kepada para nelayan saat pelaksanaan patroli di Perairan Tanjung Pecinan dan Pelabuhan Kalbut Desa Semiring Mangaran Kabupaten Situbondo, Rabu (27/4/2024). 

Baca Juga : Bupati Gresik Bersama Baznas Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kirim Doa untuk Masyarakat Bawean

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH. mengatakan kegiatan sosial berupa memberikan bantuan beras kepada masyarakat nelayan sebagai bentuk kepedulian Polri karena nelayan masih belum bisa bekerja normal akibat kondisi cuaca ekstrem. 

Bantuan beras sebanyak 50 paket masing-masing 5 Kilogram adalah hasil keikhlasan personil Satpolairud menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan beras itu dilakukan saat patroli, petugas secara langsung menyerahkan paket beras ditengah laut kepada nelayan yang sedang mancing dan menjaring ikan. 

"Kami mendengar keluh kesah nelayan yang belum bisa maksimal bekerja akibat cuaca ekstrem, sehingga berpengaruh terhadap ekonomi. Jadi hal itulah yang mendasari Kami memberikan bantuan berupa beras, harapannya bantuan itu bisa sedikit membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya," terangnya. 

Baca Juga : Viral Detik-Detik Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Utama Halim, Sopir Truk Diduga Jadi Penyebab

Sementara itu, salah satu nelayan Sup (38) asal Desa Gelung Panarukan yang sedang mancing diperairan tanjung Pecinan mengucapkan terimakasih kepada Polairud atas kepeduliannya membantu masyarakat nelayan. 

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan Kami para nelayan, karena sampai hari ini hasil tangkapan masih belum maksimal karena cuaca ekstrem," ungkapnya.


Topik

Peristiwa Satpolairud Situbondo kabupaten Situbondo Dwi sumrahadi Rakhmanto Gede Sukarmadiyasa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya