Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Puluhan Anak Unjuk Bakat di Piala Kadisporapar Kota Malang 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

03 - Mar - 2024, 13:42

Placeholder
Pemenang lomba menulis angka foto bersama dengan staf Indomaret, Minggu (3/3/2024). (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang berlangsung meriah, Minggu (3/3/2024) siang. Sebanyak lima lomba digelar untuk mengisi kegiatan positif anak-anak jelang Ramadan saat ini. 

Beberapa perlombaan yang digelar di antaranya Menulis Angka, Mewarnai Kaligrafi, Hafalan Surat Pendek, Tahfidz Qur’an dan Telling Story ‘Malang Mbois'. Kelima lomba itu berlangsung meriah. 

Para pemenang lomba mewarnai kaligrafi foto bersama staf Indomaret, Minggu (3/3/2024). (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Para pemenang lomba mewarnai kaligrafi foto bersama staf Indomaret, Minggu (3/3/2024). (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Baca Juga : Festival Anak Kembali Digelar, Antusias Peserta dan Orang Tua Meningkat

Sejumlah puluhan peserta turut berpartisipasi dalam gelaran tersebut. Tampak anak-anak pun antusias mengikuti jalannya perlombaan. Hampir seluruh peserta tampak hadir didampingi oleh para orang tua. 

Bukan hanya anak-anak, para orang tua pun turut antusias dengan kegiatan ini. Hal ini terlihat saat beberapa orang tua yang maju ke depan untuk sekedar meneriakkan nama putra-putrinya, hingga mendokumentasikan anaknya yang tengah berlomba.  

Para peserta Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang mendapatkan doorprize. (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Para peserta Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang mendapatkan doorprize. (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Sebelum berlomba, tampak beberapa orang tua juga kembali menyimak hafalan putra-putrinya. Di akhir perlombaan terlihat para peserta juga mahir bercerita dengan tema 'Malang Mbois'. 

"Kali ini lomba kita lebih variatif. Yang baru ada Story Telling tema Malang Mbois. Selain untuk edukasi, lomba jenis ini juga untuk memacu anak mengerti dan memahami sejarah hingga seluk beluk Malang," kata Panitia Penyelanggara Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang, Muslimin. 

Selanjutnya, Muslimin juga mengatakan bahwa event tersebut digelar untuk mengisi kegiatan anak-anak jelang Ramadan. 

Suasana perlombaan Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang, Minggu (3/3/2024). (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Suasana perlombaan Festival Anak Marhaban Ya Ramadan Piala Kadisporapar Kota Malang, Minggu (3/3/2024). (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Sementara itu, gelaran itu mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi. Menurut dia, event tersebut menjadi bagian dan upaya yang nyata dalam mempromosikan Kota Malang sebagai kota wisata di Jawa Timur. Oleh karenanya dihadirkan perlombaan Story Telling 'Malang Mbois'. 

"Kota Malang kan memang memiliki keterbatasan potensi wisata dari sumber daya alamnya. Makanya melalui event seperti ini, menjadi bagian nyata dalam mempromosikan Kota Malang," terang Baihaqi. 

Salah satu peserta lomba Tahfidz Quran. (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Salah satu peserta lomba Tahfidz Quran. (Foto: Binti N Rosidah/JatimTIMES)

Baca Juga : Bolehkah Salat Sambil Gendong Anak?

Selain sebagai kota wisata, hal itu juga sejalan dengan upaya Kota Malang menuju kota kreatif dunia. Untuk itu dirinya pun berharap agar event-event serupa dapat digelar secara berkelanjutan dan berkala. 

"Maka dari itu Pemkot Malang melalui Disporapar memberikan apresiasi kepada JatimTIMES dan Indomaret. Kami berharap ini dapat digelar secara berkala. Dengan peserta anak-anak kita, tentu ini merupakan investasi yang nyata untuk mereka," pungkasnya. 

Sementara itu, Duta Kasir Indomaret Novita Fitri Wulandari mengatakan bahwa event ini digelar dengan tujuan untuk melatih para peserta yang didominasi usia anak agar bisa mengembangkan bakatnya. Terutama diharapkan bisa menambah pengalaman anak-anak.   

"Diharapkan perlombaan ini bisa terus digelar, sehingga kita bisa turut mewujudkan anak-anak Indonesia yang lebih kreatif ke depannya," ucap Novita. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya festival anak piala kadisporapar kota malang jatimtimes indomaret



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana