Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Banyuwangi Ikut Ramaikan Pameran BTL 2024 di Portugal

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2024, 10:17

Placeholder
Stand pameran pariwisata Banyuwangi dalam BTL 2024 di Portugal (Istimewa)

JATIMTIMES  - KabupatenBanyuwangi ikut meramaikan pameran pariwisata terbesar di Lisbon, Portugal, Bolsa Turismo de Lisboa (BTL) 2024 di Lisbon, Jum'at (1/3/2024). Keikutsertaan ini bertujuan untuk memperkuat branding destinasi wisata Banyuwangi kepada nopublik Portugal serta promosi investasi pengembangan pariwisata di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi.

KBRI Lisbon ingin agar Indonesia tetap menjadi top of mind destinasi wisata di antara negara-negara lainnya. Hal ini terbukti dengan antusiasme pengunjung yang ramai mengunjungi stand Banyuwangi di BTL 2024.

Baca Juga : Godok RPJP Jatim 2025-2045, DPRD Soroti Pendidikan hingga Infrastruktur

Dalam kegiatan pameran BTL 2024 yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024 ini, keikut sertaan Banyuwangi bekerjasama dengan lembaga pendidikan kepariwisataan Venus One Tourism Academy Bali dan agen travel.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi Ainur Rofiq mengungkapkan antusias mengikuti kegiatan pameran ini. Portugal merupakan negara yang potensial secara ekonomi sehingga memungkinkan untuk menghadirkan wisatawan dari negara tersebut ke Banyuwangi. 

Pengunjung pameran BTL, di tahun 2023 mencatat jumlah kunjungan lebih dari 63 ribu. Hal ini menjadi peluang besar bagi Banyuwangi untuk dikenal secara luas di negara Portugal dan negara lainnya.

"Keikutsertaan Banyuwangi dalam BTL 2024 merupakan langkah strategis untuk mempromosikan wisata Banyuwangi ke pasar Eropa. Kami berharap dengan mengikuti pameran ini, Banyuwangi dapat menarik lebih banyak wisatawan dari Portugal dan negara-negara Eropa lainnya." ungkap Rofiq.

Stand Banyuwangi di BTL 2024 menampilkan berbagai informasi tentang wisata Banyuwangi, seperti wisata alam, wisata budaya, dan informasi peluang investasi di kawasan Pantai Marina Boom, Banyuwangi.

Baca Juga : Kasus DBD di Kabupaten Blitar Meningkat Tajam, Warga Diminta Tingkatkan Upaya Pencegahan

BTL 2024 merupakan pameran pariwisata terbesar di Portugal yang diikuti oleh berbagai negara di dunia untuk memperkuat posisinya di kancah pariwisata Global. 

Pameran ini menjadi ajang promosi wisata yang efektif untuk menarik wisatawan mancanegara khususnya portugal dan negara kawasan Eropa lainnya.


Topik

Wisata ainur rofiq banyuwangi wisata banyuwangi kabupaten banyuwangi portugal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya