Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Semua Pemain Mitra Bola Utama Baruna FC Banyuwangi Merupakan Andalan dan Pemain Kunci

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Dec - 2023, 21:45

Placeholder
Tim Mitra Bola Utama Baruna FC (MBU Baruna FC) Banyuwangi salahsatu peserta Liga 3 Asprov PSSI Jatim (Istimewa)

JATIMTIMES- Sebagai kontestan Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) 2023/2024 semua pemain tim Mitra Bola Utama Baruna FC (MBU Baruna FC) Banyuwangi merupakan pemain andalan dan pemain kunci dalam menghadapi setiap pertandingan.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Manager Tim MBU Baruna FC Banyuwangi, Hariyono melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Minggu (03/12/2023)

Baca Juga : Piala Dunia U-17 Usai, Erick Thohir: Jerman Pantas Menjadi Juara

Menurut dia tim sepakbola MBU Baruna FC Banyuwangi yang mengikuti Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) 2023/2024 menargetkan mampu meraih minimal 12 poin dalam Grup F yang dimainkan di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo pada 5 – 17 Desember 2023.

Manager Tim MBU Baruna FC Banyuwangi, Hariyono, mengungkapkan dengan modal kemenangan 1-0 saat uji coba lawan Persewangi Banyuwangi di Stadion Diponegoro beberapa waktu Headcoach menargetkan minimal meraih 12 poin dari  6 kali main.

“Alhamdulillah kondisi tim secara mental dan fisik siap menghadapi pertandingan lusa dan sebagai tim termuda dari Banyuwangi potensi yang ada saat ini adalah pemain kunci dan andalan,” jelas Hariyono.

Dia menuturkan dalam Grup F Liga 3 Jatim yang menggunakan sistem kompetisi penuh MBU Baruna FC Banyuwangi untuk lolos ke putaran selanjutnya harus bersaing dengan  tim Bajul Ijo Surabaya, Singhasari FC Malang dan tuan rumah Persipro 1954.

Tokoh asal Muncar itu menambahkan jadwal lengkap Grup F Liga 3 Jatim adalah tanding MBU Baruna FC Banyuwangi adalah sebagai berikut; pada 5 Desember 2023 MBU Baruna FC Banyuwangi menjadi tuan rumah bagi tim Bajul Ijo Surabaya. Kemudian pada 7 Desember 2023 menjadi tamu bagi tim Singhasari FC Malang. Selanjutnya pada 9 Desember 2023 akan berhadapan dengan Persipro 1954 yang bertindak sebagai tuan rumah.

Menurut Hariyono dalam jadwal yang ditetapkan oleh Asprov PSSI Jatim pada 13 Desember 2023 MBU Baruna FC Banyuwangi bertindak sebagai tamu dari tim Bajul Ijo Surabaya. Pada 15 Desember 2023 menjadi tuan rumah untuk menjamu tim tamu Singhasari FC Malang. Jadwal terakhir Grup F Liga 3 Jatim putaran 1 pada 17 Desember 2023 status MBU Baruna FC Banyuwangi sebagai tuan rumah bagi Persipro 1954.

Sebelumnya diberitakan Pelatih MBU Baruna FC, Roffy Sinaryo mengungkapkan pertandingan uji coba yang dilakukan berjalan bagus dan sesuai dengan harapan. Keuda tim mampu menunjukan permainan keras dan ngotot namun  pemain tim mampu melakukan kontrol emosi dengan baik.

Baca Juga : Ubah Format Debat Capres-Cawapres, KPU diduga Telah Diintervensi

Menurut Roffy, diantara kontestan Liga 3 Jatim, MBU Baruna FC merupakan tim terbaru dan paling akhir dalam melakukan persiapan. Pihaknya berharap keberadaanya  mampu mewadahi potensi dan bakat-bakat pemain yang bagus bersama tim Banyuwangi yang lain baik Persewangi maupun Banyuwangi Putra (BP).

“Satu grup dengan Persipro target kita step by steplah lolos dulu sebagai juara atau runner up yang penting lolos dulu,” jelas Roffy.

Dia menambahkan saat ini jumlah pemain MBU Baruna FC ada 23 dan tentu setelah uji coba ada evaluasi terutama masalah stamina karena persiapan yang minim sehingga membutuhkan recovery yang sehingga pada saat pertandingan resmi berada dalam kondisi puncak.

Rencana MBU Baruna FC akan menggelar dua kali uji coba lagi. Pertama pada 30 November 2023 lawan Persekap Pasuruan di Pasuruan. Setelah itu langsung menuju ke tempat pertandingan di Probolinggo dan kemungkinan akan mengadakan uji coba disana.

“Rencana penambahan pemain ada tetapi belum menemukan kualitas yang diatas mereka, saat seperti ini susah mencari pemain bagus karena mereka sudah persiapan semua,” pungkas Roffy.


Topik

Olahraga Liga 3 Jatim Mitra Bola Utama Baruna FC banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni