Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Bisa Hadiri Munajat Kubra 212 di Monas, Habib Rizieq Kirim Surat

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

02 - Dec - 2023, 09:59

Placeholder
Habib Rizieq Shihab. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Habib Rizieq Shihab (HRS) tak menghadiri Munajat Kubra 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Meski tak bisa hadri secara langsung, HRS mengirimkan sebuah surat yang ditujukan untuk massa. 

Dalam surat itu, HRS mengungkap alasannya tak bisa menghadiri acara tersebut. Surat itu dibacakan oleh panitia munajat.

Baca Juga : Kabag Kesra dan Camat Sukorambi Hadiri Acara Salawat Padang Bulan, Ini Yang Disampaikan

"Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubra 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu lalu. Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan," kata Habib Rizieq Shihab dalam surat yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubra 212 sekaligus menantunya, HRS Muhammad Bin Husein Alatas, di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

HRS mengaku sengaja menggunakan bahasa Arab di awal sambutannya. Dia ingin suara itu langsung didengar dan dipahami oleh warga Palestina.

"Sengaja di pembuka sambutan ini, saya sampaikan dalam bahasa Arab, agar didengar langsung dan dipahami oleh saudara-saudara kita di Palestina khususnya dan seluruh negara Arab pada umumnya," ujarnya.

Habib Rizieq juga menyampaikan terima kasih ke setiap pihak yang terlibat dalam gelaran Munajat Kubra 212. Dia juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang memberi izin aksi tersebut.

"Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu kelancaran digelarnya Munajat Kubra 212 ini. Terima kasih khususnya kepada Setneg RI dan Pemda DKI serta kapolda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta lainnya, yang telah mempermudah perizinan penggunaan kawasan Monas untuk acara penuh berkah ini," katanya.

Lebih lanjut dalam suratnya HRS memuji Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Menurut HRS, Retno telah konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga : Pemilu 2024 Kabupaten Blitar, KPU dan Bawaslu Terapkan Pengawasan Ketat dengan Patroli Siber

"Dalam sambutan singkat in,i saya juga ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno Marsudi, yang sejak dulu hingga kini tetap konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina," demikian kata Habib Rizieq dalam suratnya itu.

Diketahui saat ini Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar Munajat Kubra 212 di Monas, Jakarta Pusat.  Munajat Kubra 212 dimulai dini hari sekitar pukul 03.00 WIB sampai 09.00 WIB. Fokus utama acara adalah untuk memanjatkan doa atas keselamatan NKRI dan Palestina.

Setelah melaksanakan salat subuh berjamaah, massa mendoakan kemenangan Palestina melawan Israel.  "Kita minta sama Allah untuk kemenangan Palestina. Kita minta sama Allah, mudah-mudahan Israel dihancurkan oleh Allah. Dengan keberkahan Surat Yasin, negeri kita Indonesia diberikan keselamatan oleh Allah," kata Habib Muhammad Husin di lapangan silang barat Monas.


Topik

Peristiwa Munajat Kubra 212 Habib Rizieq Shihab Monas doa untuk Palestina doa untuk Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy