Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabag Kesra dan Camat Sukorambi Hadiri Acara Salawat Padang Bulan, Ini Yang Disampaikan

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

02 - Dec - 2023, 09:11

Placeholder
Kabag Kesra Pemkab Jember Ahamd Musodaq serta camat Sukorambi dan kades Jubung saat acara Salawat Padang Bulan. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Kepala Bagian Kesra Pemkab Jember Ahmad Musddaq serta Camat Sukorambi Gaguk Budi Santoso menghadiri acara Salawat Padang Bulan Jamaah Al Muntasibhien pimpinan KH Nasikhin. Acara keagamaan  ini digelar di halaman Masjid Mukhlisin Dusun Darungan Lor Desa Jubung Kecamatan Sukorambi  Jember, pada Jumat (1/12/2023) malam.

 Dalam acara yang juga dihadiri Kepala Desa Jubung Bhisma Perdana serta ribuan warga dari berbagai kecamatan tersebut, Camat Sukorambi Gaguk Budi Santoso mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dengan menggelar kegiatan positif seperti halnya acara salawatan. Terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga : Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Dicor di Kamar, Polisi Tunggu Keluarga Korban dari Sulawesi Tenggara

Camat berharap masyarakat, khususnya warga Desa Jubung, tetap guyub rukun. Tidak hanya seperti yang terlihat pada kegiatan tersebut, tapi sampai pemilu selesai digelar.

 “Acara seperti ini sangat bagus untuk menjaga kerukunan, tidak membeda-bedakan pilihan. Semua memiliki tujuan yang sama, untuk membacakan salawat kepada Baginda Nabi. Saya berharap masyarakat di Desa Jubung akan terlihat seperti ini. Tidak hanya malam ini saja, tapi juga sampai pemilu dan juga setelah pemilu selesai,” ujar Gaguk.

 Lebih dari itu, Gaguk juga mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya dan memilih calon sesuai dengan hati nurani. “Yang penting calon yang dipilih cocok dengan hari nuraninya,” ujar Gaguk.

 Selain mengajak masyarakat tetap menjaga kerukunan pada tahun politik, dalam kesempatan tersebut, camat Sukorambi juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, terutama kepada ibu hamil dan balita, dengan makan makanan bergizi. Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah mencegah dan mengurangi angka stunting di Kabupaten Jember.

 “Saya berpesan agar masyarakat menjaga pola makan dan menjalankan pola hidup sehat, terutama kepada ibu hamil dan balita, agar senantiasa menjaga makanannya dengan makan makanan yang bergizi,” jelas Gaguk.

Baca Juga : Apel Salawat Kebangsaan Partai Pengusung Prabowo-Gibran di Jember Dihentikan Paksa Kader PKB

 Sementara Kepada Desa Jubung Bhisma Perdana, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada warganya yang telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama ini, sehingga kondisi Desa Jubung tetap kondusif.

 Bhisma berharap, dengan adanya acara salawatan seperti hari ini, selain bisa menjaga kerukunan dan sebagai tali silaturahmi antarwarga, juga untuk meningkatkan keimanan. “Saya berharap kegiatan seperti ini tetap digelar secara rutin. Selain bisa menjaga kerukunan dan sebagai wadah silaturahmi, juga untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Bhisma.


Topik

Peristiwa Salawatan Padang Bulan Jember masyarakat rukun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy