Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Menuju PTNBH, Senat UIN Malang Studi ke 2 Kampus Ternama di Surabaya

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

01 - Dec - 2023, 17:25

Placeholder
Ketua Senat UIN Malang, Prof Dr Muhtadi Ridwan bersama rombongan melakukan studi ke dua kampus di Surabaya (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus bersiap untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan studi ke perguruan tinggi yang telah berstatus PTNBH.

Seperti baru-baru ini, Senat UIN Maliki Malang, dengan dipimpin langsung Ketua Senat, berkunjung ke dua kampus negeri ternama, yakni Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan juga Universitas Airlangga (UNAIR). 

Baca Juga : Diapresiasi Rektor, Begini Cara FH Unisma Tutup Rangkaian Dies Natalis Ke-42

Kunjungan ke dua kampus ternama yang ada di Surabaya ini guna melakukan diskusi dan belajar mengenai realisasi PTNBH pada UIN Maliki Malang. Selain itu, juga digali tentang dampak-dampak  apa saja setelah peralihan status kampus menjadi PTNBH.

Ketua Senat UIN Maliki Malang, Prof Dr H Muhtadi Ridwan MAg menjelaskan, bahwa kunjungan ke dua kampus di Surabaya menjadi upaya UIN Maliki Malang untuk bersiap menuju PTNBH. 

"Kami sampaikan maksud kedatangan kami ialah belajar mengenai perubahan PTNBH pada UIN Maliki malang, dan juga bagaimana tata kelola pada UNESA ini. Kami siap mendengarkan," ungkapnya.

Selain itu, dalam kunjungan ini UIN Maliki Malang juga mengali tentang dampak apa saja setelah status kampus menjadi PTNBH. Selain itu, kegiatan ini juga mendiskusikan mengenai tata kelola Senat. 

Dengan kunjungan ke dua kampus ini, pihaknya berharap mendapatkan ilmu yang nantinya dapat bermanfaat untuk UIN Maliki Malang menuju kampus PTNBH. 

Baca Juga : Tiba di Dubai, Jokowi Hadiri KTT Iklim COP28, Bawa Materi National Statement

"Ilmu yang kami dapat, akan kami terapkan di UIN, walaupun tidak bisa sepenuhnya. Jujur saja kami di sini belajar dan minta kepada bapaknya, agar anaknya bisa meniru walau tidak sepenuhnya," ungkap Abah Muhtadi, begitu sapaan akrabnya.

Selain itu, melalui kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkuat jalinan kerjasama antara UIN Maliki Malang dengan dua kampus ternama itu. Sehingga, jalinan  kerjasama dapat memberikan kontribusi positif kepada lembaga yang bersangkutan maupun pengembangan pendidikan tinggi, khususnya di UIN Maliki Malang.


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang prof Muhtadi Ridwan UIN malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya