Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hotel Gajah Mada Jember Terbakar, Api Berasal dari Resto

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

27 - Nov - 2023, 16:16

Placeholder
Resto yang ada di Hotel Gajah Mada saat mengalami kebakaran (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Hotel dan resto Gajah Mada yang berada di jalan Gajah Mada, Kaliwates, Jember, Senin (27/11/2023) siang mengalami kebakaran. Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung  insiden kebakaran hotel yang bersebelahan dengan kantor PTPN XII tidak menelan korban jiwa. Pasalnya saat terjadi kebakaran seluruh tamu dan karyawan sudah dievakuasi keluar untuk mengamankan diri.

Menurut salah satu tamu hotel, Sarin saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, jika saat awal kebakaran terjadi, dirinya hendak booking kamar. Namun saat di resepsionis, terlihat ada api dari arah resto. Sehingga beberapa karyawan di bagian resto menjerit ketakutan.

Baca Juga : Jatim Miliki 1.243 Industri Besar, Dirut SIER Paparkan Pentingnya Tarik Modal Asing Langsung

"Jadi awalnya ada percikan api dari resto mas. Terus beberapa karyawan lain berusaha memadamkan api dengan Apar, tapi gak mumpuni kayaknya. Apalagi asap begitu tebal. Jadi semua panik dan dievakuasi keluar," ujar Sarin yang masih terlihat syok.

Sementara salah satu karyawan hotel, yang tidak mau disebut namanya menyatakan, bahwa dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya gas  di dapur resto yang mengalami kebocoran.

"Sepertinya ada gas yang bocor pak. Tadi soalnya sempat terjadi ledakan di dapur. Saya langsung lari sama teman-teman untuk menyelamatkan diri," ungkap karyawan perempuan sambil menangis karena merasa syok.

Dari pantauan awak media, bahwa api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga api yang membakar tidak menjalar ke bangunan yang lain.

Baca Juga : NASA Peringatkan Adanya Badai Matahari yang Akan Hantam Bumi

Hingga berita di tayangkan belum ada rilis resmi dari pihak hotel terkait kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa terbakarnya resto tersebut. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 


Topik

Peristiwa kebakaran hotel hotel gajah mada kebakaran di jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana