Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Serangan TKN Prabowo pada PKS Usai Lontarkan Pernyataan Prihatin dengan Istilah Politik 'Gemoy'

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Nov - 2023, 17:37

Placeholder
Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menanggapi soal PKS yang merasa prihatin dengan istilah 'gemoy' yang dianggap menjadi sekadar gimik politik dalam memenangkan Pemilu 2024.

TKN Prabowo mengingatkan agar PKS tidak salah mengartikan mengenai istilah tersebut.

Baca Juga : DPRD Situbondo Optimis APBD Tahun Anggaran 2024 Disahkan Tepat Waktu

"Jangan salah mengartikan dengan istilah 'gemoy' ini. Gemoy ini sebagai perlambang politik kegembiraan, bukan politik permusuhan. Bukan berarti politik kegembiraan itu tanpa gagasan," kata Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Pada kesempatan itu Ace lalu menyinggung politik identitas yang menurutnya perlu dihindari di pemilu nanti. Dia meminta berbagai pihak menghadapi pemilu dengan penuh optimisme.

"Kita hadapi kontestasi politik ini dengan penuh kegembiraan bukan dengan politik identitas. Bukan dengan mengkapitalisasi identitas. Atau membuat dramatisasi seakan-akan negara ini dalam keadaan darurat. Bukan politik hoax dan ketakutan," ujarnya.

"Kita hadapi kontestasi ini dengan penuh sukacita. Penuh dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Maju," imbuh dia.

Lebih lanjut, Ketua DPP Golkar ini menjamin pihaknya menguasai politik gagasan dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

"Kami memiliki politik gagasan yang jelas dalam mewujudkan kemajuan Indonesia. Jangan meragukan politik ide dan gagasan kita," kata Ace.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebelumnya menyinggung adanya pihak lain yang mengedepankan gimik politik berupa 'gemoy.' Ia lalu mengatakan jika pihaknya akan mengedepankan politik gagasan.

"PKS memelopori adanya politik gagasan ini untuk mengatasi kondisi yang tidak kita harapkan apalagi hari-hari ini. Nah Bapak Ibu sekalian situasi ini tentu tidak boleh kita biarkan maka PKS memelopori adanya politik gagasan ini untuk mengatasi kondisi yang tidak kita harapkan," kata Sohibul ketika berpidato di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11).

Baca Juga : Situbondo Ethnic Festival 2023, Warga Keluhkan Konsep Tak Sebagus Tahun Kemarin

Tak hanya itu saja, Sohibul juga menyinggung persaingan politik saat ini. Dirinya mengatakan bahwa persaingan politik sekarang lebih mengedepankan gimik semata.

"Apalagi hari-hari ini bapak ibu sekalian, saya sangat prihatin, untuk memenangkan demokrasi persaingan demokrasi ini sekarang lebih banyak gimiknya sekarang ada istilah 'gemoy', 'santuy'," ucapnya.

Dia menyoroti bahwa seolah-olah yang dapat memimpin Indonesia adalah mereka yang 'gemoy'. Dirinya juga menyebut gimik politik itu sesuatu yang tidak sehat.

"Seakan-akan yang bisa memimpin negeri ini adalah mereka yang gemoy, gemoy atau gemoy saya nggak tahu juga itu, Bib apa Bib? Gemoy apa gemoy? Gemoy atau santuy ini tentu sesuatu yang tidak sehat," ujarnya.

Sohibul juga mengatakan, kedepannya demokrasi di Indonesia harus memunculkan pemimpin yang punya kapasitas memenangkan persaingan politik. Selain itu, Indonesia harus dipimpin orang yang bisa mengolah pemerintahan.

"Oleh karena itulah Bapak Ibu sekalian ke depan demokrasi kita harus lebih baik yaitu memunculkan pemimpin yang di satu sisi punya kapasitas memenangkan pertarungan di sisi lain juga kita yakin dia punya kapasitas untuk mengelola pemerintahan," ucapnya.


Topik

Peristiwa Prabowo Subianto capres gibran rakabuming raka capres cawapres golkar pks gemoy



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni