Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

KIM Kota Kediri Bentuk TKD, Targetkan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Nurlayla Ratri

25 - Nov - 2023, 11:46

Placeholder
Rakor KIM Kota Kediri, Jumat (24/11/2023) di rumah pemenangan Prabowo-Gibran sekaligus rumah pemenangan Caleg DPRD Dapil 8 (Kota dan Kabupaten Kediri) Mary Susilo di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri, Jawa Timur. Foto : (Bama Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Partai politik di kota Kediri yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) meneguhkan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Komitmen tersebut diwujudkan dalam rapat koordinasi bersama, Jumat (24/11/2023) di rumah pemenangan Prabowo-Gibran sekaligus rumah pemenangan Caleg DPRD Dapil 8 (Kota dan Kabupaten Kediri) Mary Susilo di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri, Jawa Timur. Dalam rapat koordinasi tersebut, perwakilan parpol KIM Kota Kediri sepakat membentuk tim pemenangan yang bertugas sebagai tim kampanye daerah (TKD).

Rakor KIM Kota Kediri,  Jumat (24/11/2023) di rumah pemenangan Prabowo-Gibran sekaligus rumah pemenangan Caleg DPRD Dapil 8 (Kota dan Kabupaten Kediri) Mary Susilo di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri, Jawa Timur. Foto : (Bama Setioko/JatimTIMES)

Dalam kesempatan itu KIM Kota Kediri yang terdiri dari gabungan Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Gelora, Prima dan Garuda menyepakati Ketua DPC Gerindra kota Kediri Katino sebagai ketua TKD.  Sementara untuk sekretaris berasal dari partai Golkar dan Bendahara dari PSI. 

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Indonesia Tengah Tidak Baik-Baik Saja

"Untuk ketua partai yang lain berperan sebagai dewan pengarah," tuturnya Katino. 

Katino mengungkapkan berbagai elemen, mulai dari struktur partai, relawan dan kaum milenial sudah merapat untuk membantu mencapai target yang telah ditetapkan serta mensosialisasikan pasangan calon Prabowo-Gibran. 

Ia menegaskan dengan kekuatan yang ada sekarang, target yang sudah dicanangkan optimis bisa diraih.

Rakor KIM Kota Kediri, Jumat (24/11/2023) di rumah pemenangan Prabowo-Gibran sekaligus rumah pemenangan Caleg DPRD Dapil 8 (Kota dan Kabupaten Kediri) Mary Susilo di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri, Jawa Timur.  Foto : (Bama Setioko/JatimTIMES)

"Target kita memenangkan pasangan calon Prabowo-Gibran dalam satu putaran dan memperoleh 60 persen suara dari jumlah pemilih. Diharapkan partai dalam koalisi segera ikut mensosialisasikan paslon yang kita usung," tambahnya lagi. 

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri, Sudjono Teguh Widjaja, yang bertindak sebagai sekretaris TKD mengungkapkan akan mewajibkan semua dewan dan caleg partai koalisi untuk mensosialisasikan pasangan calon Prabowo-Gibran. 

"Karena target kita seperti yang telah disampaikan ketua tadi adalah 60 persen perolehan suara dan menang dalam satu putaran," ujarnya. 

Baca Juga : Kabar Baik di Hari Guru, Mas Dhito: Insentif Naik Jadi Rp 21 Miliar

Untuk mensukseskan target tersebut, nantinya berbagai elemen masyarakat akan dirangkul. Tidak hanya yang ada di tengah kota, tapi juga di daerah pinggiran. " Juga kaum milenial, paguyuban-paguyuban, lembaga, serta kegiatan sosial masyarakat akan kita rangkul," pungkasnya. 

Dalam rapat koordinasi itu, selain Ketua dan wakil ketua partai politik KIM di kota Kediri, juga turut hadir sejumlah caleg Partai Gerindra yang akan maju di kontestasi pemilihan legislatif 2024, baik di tingkatan DPRD Kota Kediri, DPRD Jawa Timur dan DPR RI.


Topik

Politik Kediri TKD Prabowo Gibran KIM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Nurlayla Ratri