Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sedekah Jumat On The Road oleh Rumah Sedekah NU, Sasar Para Pejuang Keluarga di Jalanan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

25 - Nov - 2023, 08:36

Placeholder
Tim Rumah Sedekah NU yang melakukan aksi sosial Sedekah Jumat on The Road (ist)

JATIMTIMES - Dengan semangat dan kepedulian terhadap sesama, Rumah Sedekah NU rutin untuk menggelar berbagai kegiatan sosial. Seperti halnya belum lama ini, Rumah Sedekah NU melakukan aksi sosial dengan membagikan puluhan paket makanan cepat saji kepada masyarakat dengan tajuk kegiatan "Sedekah Jumat On The Road". 

Tim Rumah Sedekah NU mengunjungi berbagai lokasi strategis di Kota Malang untuk menjangkau para pekerja pejuang keluarga di jalanan. Termasuk juga warga kurang mampu yang memang memerlukan dan layak menerima bantuan tersebut.

1

Sedekah Jumat on the Road merupakan wujud nyata dari nilai-nilai keagamaan yang mengajarkan untuk saling berbagi rezeki. Terlebih lagi, sedekah tentunya tidak akan membuat hamba Allah menjadi miskin. Justru sebaliknya, Allah SWT akan melipatgandakan rezeki hambanya yang bersedekah 1000 kali lipat.

Baca Juga : Laka Maut di Kota Malang, Bocah Tewas Terlindas Truk

 "Sedekah tidak akan membuat kita miskin setidaknya dengan banyak bersedekah Insyaallah Allah akan melipat gandakan 1000 kali lipat," ungkap Tony, Koordinator kegiatan Sedekah Jumat On The Road. 

2

Dalam rute kegiatan Sedekah Jumat On The Road, dimulai dari rumah Sedekah NU, Semanding, Dermo, Tirto Taruno, Tirtosari, Tirto Mulyo, Jl. Tlogosari,dan berakhir kembali di Rumah sedekah NU.

Pihaknya berharap, hal kecil yang dilakukan ini, setidaknya mampu untuk meringankan dan memberikan manfaat untuk para pekerja pejuang keluarga maupun masyarakat sekitar yang bergelut untuk mencari sesuap nasi, seperti halnya penjual cilok, pemulung, penjual roti, supeltas dan lainnya.

4

"Semoga apa yang kita lakukan hari menjadi amal ibadah bagi kita serta mendapatkan Ridho dari Allah SWT, dan kita senantiasa digolongkan sebagai makhluk yang pandai bersyukur juga senantiasa diberi kesehatan, dan rezeki dunia akhirat, amin," harapnya.

2

Apa yang dilakukan Rumah Sedekah Nu ini, tentunya menjadi pengingat untuk masyarakat akan penting saling bantu-membantu atau berbagi terhadap sesama. Selain itu, kegiatan sosial ini diharapkan juga dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama manusia.

6

Para pejuang keluarga yang menerima bantuan tersebut, menyambut kedatangan tim Rumah Sedekah NU dengan segaris senyuman. Apa yang dilakukan ini, juga membuat para pejuang keluarga yang terkadang dianggap remeh ini merasa lebih dihargai di tengah kesulitan yang mereka hadapi masing-masing.


Topik

Peristiwa Rumah Sedekah NU sedekah jumat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri