Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Benchmarking ke UIN Malang, Tim Humas UIN Ar Raniry Akui Keunggulan Humas di Kampus Ini  

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Nov - 2023, 20:08

Placeholder
Kunjungan Tim Humas UIN Ar Raniry Aceh ke Humas UIN Maliki Malang (ist)

JATIMTIMES - Berbagai aspek yang ada di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus berkembang pesat. Bukan hanya dari sisi akademik ataupun infrastruktur saja yang unggul, namun dari sisi kehumasan juga memiliki keunggulan sehingga menjadi salah satu faktor kemajuan kampus Ulul Albab.

Keunggulan kehumasan UIN Maliki Malang pun menarik perhatian Tim Humas dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh. Untuk itu, Tim Humas UIN Ar-Raniry melakukan kunjungan langsung ke Tim Humas, Dokumentasi, dan Publikasi UIN Malang guna melaksanakan benchmarking.

Baca Juga : Tim Putri SD Lazuardi Optimalkan Peluang Juara Harjaba Cup 2023

Dalam kunjungan yang berlangsung belum lama ini, Ketua rombongan UIN Ar Raniry Prof Dr Kusmawati Hatta, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keunggulan dan kemajuan UIN Maliki Malang. Kampus yang dipimpin oleh Prof Dr HM Zainuddin MA ini, menurutnya mengalami perkembangan yang sangat cepat.

"Tim kami tertarik untuk belajar dari segi manajemen, akademik, dan pengelolaan kehumasannya, serta mengapresiasi progres podcast yang telah berjalan dengan baik di UIN Maliki Malang," paparnya.

Diakuinya, UIN Malang juga dikenal dengan keunggulan kehumasan dari sisi pengelolaan informasi digital. Tentunya, hal ini menarik untuk dipelajari guna nantinya dapat diterapkan di UIN Ar-Raniry yang tentunya juga menjadi salah satu pendorong kemajuan kampus.

"Kami ingin menggali potensi di UIN Malang agar Ar-Raniry bisa berkembang seperti kampus ini," papar Prof Dr Kusmawati Hatta.

Di sisi lain, M Fathul Ulum, Sub Koordinator Humas, Dokumentasi, dan Publikasi UIN Maliki Malang, menyambut baik kunjungan dari Tim Humas UIN Ar-Raniry. Langkah strategis dilakukan Tim Humas UIN Maliki Malang dengan aktif memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, YouTube, dan media sosial lainnya. Selain itu, jalinan kerjasama dengan media massa juga menjadi salah satu faktor yang mendukung dalam menyampaikan berbagai macam kegiatan kampus. 

Baca Juga : Mahasiswa Humaniora UIN Maliki Malang Sukses Sabet Medali Emas di Ajang IIF 2023

Formula lain kesuksesan tim humas UIN Maliki Malang adalah juga melibatkan para mahasiswa. Para mahasiswa diajak aktif dalam tim kehumasan. Tentu, hal ini juga melatih para mahasiswa sehingga mereka memiliki peningkatan skill mahasiswa sesuai bidangnya.

Jika mahasiswa memiliki kemampuan penulisan yang baik, maka akan ditugaskan sebagai reporter. Kemudian mereka yang mahir dalam bahasa asing akan ditugaskan menjadi penerjemah. Sementara mereka yang memiliki keahlian fotografi, akan ditugaskan menjadi fotografer ataupun videografer.

"Kemampuan ini sangat dibutuhkan dalam publikasi di Humas UIN Maliki Malang," pungkasnya.


Topik

Pendidikan uin malang uin maliki prestasi uin malang mahasiswa uin malang UIN Ar-Raniry



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni