Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Atlet Catur Lawan 18 Tokoh dan Wartawan Selama 1 Jam di Catur Silaturahmi 2023 SIWO Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

23 - Nov - 2023, 18:14

Placeholder
Para wartawan tengah bertanding diajang Catur Silaturahmi 2023 Taman Rekreasi Selecta, Kamis (23/11/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Seksi Ikatan Wartawan Olahraga (SIWO) Kota Batu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Catur Silaturahmi 2023 yang berlangsung di Taman Rekreasi Selecta, Kamis (23/11/2023). 

Ada yang menarik dalam perlombaan ini, Atlet Catur Kota Batu Wisang melawan 18 tokoh masyarakat, perwakilan partai politik, dan para wartawan. 

a

Wisang harus bertanding dengan lawan yang skill-nya pun mumpuni. Karena lawannya yang berat, Wisang membutuhkan waktu selama 1 jam untuk memenangkan pertandingan catur ini.

Baca Juga : Belum Padam Sempurna, Titik Baru Api Muncul di Gunung Panderman

Lawan terakhir Wisang adalah Punjol Santoso mantan Wakil Wali Kota Batu 2017-2022. “Biasanya Wisang bisa menyelesaikan dalam waktu 10 menit, karena lawannya berat harus diselesaikan 1 jam,” ucap Plt Ketua Siwo Kota Batu Muhammad Dhani Rahman.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto juga Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Nurrochman, juga perwakilan partai politik di Kota Batu. Hadirnya para perwakilan partai politik ini sekaligus dilakukan deklarasi damai.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto menambahkan, gelaran Catur Silaturahmi 2023 Kota Batu merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk mendidik bacaleg serta masyarakat untuk berpolitik secara damai.

"Jadi acara ini outputnya memang bisa ditangkap agar nanti parpol yang bertarung dalam ajang pemilu serentak tetap membawa dampak positif kepada masyarakat dan tidak terjadi perpecahan,” ujar Onny.

Karena itu digelarnya kegiatan ini sebagai simbol pemilu damai yang direpresentasikan dalam pertandingan catur. “Yang diharapkan dalam pemilu bisa berjalan secara lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan di Kota Batu," imbuh Onny.

Baca Juga : Doakan Keselamatan Warga Palestina, PCNU Bangil Gelar Istigasah Kubro

Sementara itu Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Nurrochman menambahkan, kegiatan yang digelar oleh SIWO PWI Kota Batu merupakan lambang dari pertarungan yang berlangsung secara sportif. 

“Kami mewakili masyarakat ingin dalam pemilu serentak nanti bisa berjalan seperti di pertandingan catur ini. Bisa berjalan sportif, damai, dan profesional," ujar Nurrochman.

Menurutnya hak semua partai untuk mendulang suara di Kota Batu namun kedamaian didalam masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Sehingga nantinya tidak sampai terjadi kubu-kubu dan perpecahan yang merugikan banyak pihak.


Topik

Peristiwa catur silaturahmi siwo kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana