Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya KONSER PADI REBORN JATIMTIMES

Finalis Putri Garudeya Melenggang Anggun di Panggung Konser PADI Reborn

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Nov - 2023, 20:45

Placeholder
Miss Universe Jatim (tengah) bersama juara Putri Garudeya (kiri) dan juara II Putri Garudeya (kanan). (Foto: Binti N Rosida/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Setelah dibuka oleh penampilan Density Indonesia, giliran 10 finalis Putri Garudeya catwalk di panggung konser PADI Reborn. Spesialnya, Kesepuluh wanita-wanita terpilih tersebut tampil bersama Miss Universe Jawa Timur 2023 Chaterina Sherly. 

Putri Garudeya 2023 sendiri telah menemukan sang juaranya, yakni Kristina Puspo. Juara Putri Garudeya bersama finalis tersebut juga turut memeriahkan panggung konser PADI Reborn 2023 di Malang. Tepatnya penampilan finalis Putri Garudeya sebelum Dudy Oris dan PADI Reborn manggung. 

Baca Juga : Ini Kriteria dan Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Banyuwangi 2023-2027

Tampak kesepuluh wanita terpilih tersebut mengenakan gaun buatannya sendiri yang sudah dipadukan dengan batik Garudeya. Di mana motif batik Garudeya sudah ditetapkan sebagai batik khas Kabupaten Malang. 

Beberapa busana mewah yang dikenakan para finalis di antaranya bermotif Batik Garudeya berwarna biru, merah, hijau, kuning. Gaun-gaun cantik tersebut dikenakan para finalis yang melenggang di atas panggung diiringi dengan lagu kecak Bali. 

Diketahui, peraih gelar Putri Garudeya 2023 dan juga brand ambassador Perumda Jasa Yasa telah terpilih saat grand final berlangsung di pinggir Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Minggu (12/11/2023).

Momen grand final Putri Garudeya 2023 dikemas cukup menarik. Pelaksanaan puncak pemilihan Putri Garudeya 2023 ini digelar outdoor di bibir pantai berlatar belakang pure Balekambang. Meski di bawah terik matahari, tak menyurutkan semangat para finalis untuk tampil di grand final.

Baca Juga : Gelar Seni Tiban di Kates dalam HUT Tulungagung ke 818, Guru Spiritual Ini Sampaikan Pentingnya Uri-uri Budaya

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan pemilihan Putri Garudeya bukan hanya mewakili kecantikan rupa dari setiap finalis yang berpartisipasi. Namun juga sebagai representasi seorang duta yang mampu membawa nama baik Kabupaten Malang di berbagai kesempatan.

“Figur Putri Garudeya diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian, kebebasan dan semangat dalam meraih prestasi," ungkapnya. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Konser Padi Malang intimate concert



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri