Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Internasional

Sekolah PBB Digempur Israel, Hamas Ungkap Korban di Gaza sudah Mencapai 12.300 Orang

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

19 - Nov - 2023, 08:46

Placeholder
Kerusakan di Gaza akibat serangan udara Israel. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pasukan Israel menggempur Sekolah Al-Fakhoura yang dikelola PBB di Gaza, Palestina. Sebanyak 50 orang dilaporkan tewas akibat serangan udara yang dilancarkan pasukan Israel itu.

Seperti yang diberitakan kantor berita AFP, Minggu (19/11/2023), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan Israel terhadap Sekolah al-Fakhoura yang dikelola PBB.

Baca Juga : Instruksi Joe Biden setelah Perang Israel-Hamas Selesai: Gaza dan Tepi Barat Harus Bersatu Kembali

Sekolah tersebut berada di kamp pengungsi Jabalia, Gaza Utara. Sekolah itu dijadikan tempat berlindung bagi para pengungsi.

"Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan fajar terhadap Sekolah Al-Fakhoura yang dikelola PBB di kamp tersebut," kata pejabat kementerian kepada AFP.

Diketahui, Jabalia, di Jalur Gaza utara, adalah kamp pengungsi terbesar di wilayah Palestina, tempat sekitar 1,6 juta orang mengungsi akibat pertempuran antara Israel dan Hamas selama lebih dari enam minggu.

Awal bulan ini, Kementerian Kesehatan mengatakan 15 orang tewas akibat serangan Israel di sekolah yang sama. UNRWA mengatakan empat sekolah di Jalur Gaza yang menampung pengungsi akibat perang telah rusak akibat pemboman.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Hamas mengungkap jumlah korban tewas akibat pertempuran antara pasukan Israel dan Hamas di wilayah Gaza telah mencapai 12.300 orang. Angka itu terhitung sejak perang pertama yakni pada Sabtu, (7/10/2023) lalu.

Baca Juga : 6 Stand Pameran Hasil Karya Inovasi Siswa, Guru dan Sekolah Kabupaten Malang Berhasil Curi Perhatian

Seperti dilansir kantor berita AFP, Minggu (19/11/2023), Pemerintah Hamas mengatakan jumlah korban tewas 12.300 itu terdiri dari 5.000 anak-anak. Tak hanya itu, 3.300 korban jiwa lainnya merupakan perempuan.

Tak hanya itu, Pemerintah Hamas melaporkan ada 30.000 orang mengalami luka-luka. Kementerian kesehatan sebelumnya mengatakan pihaknya tidak dapat lagi memberikan jumlah angka kematian yang pasti karena pertempuran sengit yang menghambat pemulihan jenazah.


Topik

Internasional PBB Al fakhoura Israel save palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya