Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Jangkau Wilayah Terpencil, CSR Bank Jatim Serahkan Motor dan Sepeda Ambulance ke Pemkab Malang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Nov - 2023, 14:55

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (kiri) mendampingi Bupati Malang H.M Sanusi (dua kiri) saat menerima CSR dari Direktur IT dan Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin (dua kanan) dan Kepala Cabang Bank Jatim Cabang Kepanjen Mochammad Anto Fachrudin (kanan). (Foto: Binti N Rosida/ JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Sejumlah 2 motor ambulance dan 2 sepeda ambulance yang merupakan program CSR Bank Jatim diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Malang. Bantuan CSR ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional RSUD Kabupaten Malang untuk menjangkau wilayah terpencil. 

Motor dan sepeda ambulance tersebut diserahkan oleh Direktur IT dan Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Malang HM Sanusi, di sela-sela gelaran Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di DOME UMM, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Korban Penculikan dan Penyekapan Tewas Gantung Diri Usai Alami Pengeroyokan dan Pemerasan

"Kita membantu masyarakat dalam bentuk alat kesehatan dan kendaraan roda dua, berupa motor dan sepeda yang dilengkapi dengan alat kesehatan, salah satunya alat pacu jantung," jelas Direktur IT dan Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin. 

Melalui CSR yang diberikan, Zulhelfi berharap para dokter dan tenaga kesehatan bisa menjangkau warganya yang sakit dengan lebih cepat. 

"Karena nyawa tuh kan harganya tidak ternilai, jadi kalau dengan ada kendaraan roda dua dilengkapi dengan alat kesehatan sehingga mereka, para tenaga kesehatan bisa memiliki mobilitas yang lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Sehingga dalam waktu detik atau menit bisa menjangkau wilayah yang sulit terjangkau," jelasnya. 

"Harapannya tentu coverage pasien sakit bisa lebih maksimal," imbuh Zulhelfi. 

Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Malang. Terutama kepada Bank Jatim yang telah memberikan bantuan dalam bentuk CSR bagi Pemerintah Kabupaten Malang. 

Momen saat Bupati Malang H.M Sanusi mencoba motor ambulance CSR dari Bank Jatim. (Foto: Binti N Rosida/JatimTIMES)

Momen saat Bupati Malang H.M Sanusi mencoba motor ambulance CSR dari Bank Jatim. (Foto: Binti N Rosida/JatimTIMES)

Baca Juga : Dua Remaja Tewas di TKP, Akibat Laka Motor vs Dump Truck di Tulungagung Ini

"CSR ini adalah peran dari Bank Jatim untuk ikut serta membantu tenaga kesehatan dalam menanggulangi persoalan kesehatan, khususnya daerah terpencil yang tidak bisa terjangkau oleh kendaraan roda empat, akhirnya bisa dijangkau dengan roda dua yang di situ dilengkapi dengan alat kesehatan seperti di ambulans," ucap Abah Sanusi-sapaan akrab H.M Sanusi. 


Topik

Ekonomi Bank Jatim csr bank jatim ambulans



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni