Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

3 Ribu Peserta Berpartisipasi di Event Perdana Fun Bike Segara Ngliyep-Balekambang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

12 - Nov - 2023, 11:37

Placeholder
Pemberangkatan peserta Segara Ngliyep - Balekambang dari titik start di perempatan JLS Pantai Ngliyep pada Minggu (12/11/2023).

JATIMTIMES - Event Perdana Sepeda Gembira (Segara) Ngliyep - Balekambang berlangsung meriah. Sedikitnya ada 3 ribu peserta yang berpartisipasi dalam ajang yang diselenggarakan oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang tersebut.

Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, diberangkatkan di titik start yang berlokasi di perempatan Jalur Lintas Selatan (JLS) Pantai Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Minggu (12/11/2023). Peserta terlihat begitu antusias saat mengayuh sepeda untuk melalui rute sepanjang 20 kilometer.

Baca Juga : Grand Final Putri Garudeya 2023 di Pantai Balekambang, Siapa Pemenangnya?

Dari pantauan JatimTIMES, para peserta yang terdiri dari pria dan wanita berbagai lintas usia, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa tersebut mengenakan beragam sepeda untuk menuju garis finish di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Sesekali, para peserta terlihat beristirahat di sepanjang jalur Pantai Ngliyep - Balekambang. Terdapat beberapa pos yang disediakan panitia untuk check point sekaligus tempat istirahat dan penyediaan konsumsi. Wajar jika para peserta terlihat kelelahan. Sebab, jalur yang dilalui memang cukup ekstrem. Yakni terdiri dari tanjakan dan turunan serta hembusan angin kencang khas JLS.

Direkrut Utama Perumda Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko menyebut, event perdana Segara Ngliyep - Balekambang dapat berjalan dengan lancar, salah satunya berkat dukungan para sponsor. Diantaranya Al Ishom Baitullah Journey, Indomaret, Cleo, NK Cafe, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Bank Jatim, Rodalink, Sun Star Motor Malang, Bhumi Santri Regency, hingga Snapshot Digital Printing.

"Acara ini dapat digelar dengan baik berkat para sponsor yang anggarannya bisa mencukupi. Sehingga tanpa mengganggu keuangan dari Perumda Jasa Yasa," tuturnya saat memberikan sambutan ketika menyambut kedatangan para peserta Segara di Pantai Balekambang, Minggu (12/11/2023).

Sekedar informasi, pihak panitia menyediakan 3 ribu kupon pendaftaran Segara Ngliyep - Balekambang. Di mana, tiket utama yang disediakan panitia tersebut disebut telah ludes diserbu para peserta.

Baca Juga : Hari Minggu, Disdukcapil Kabupaten Blitar Terjunkan Si Jaran Ijo: Rekam e-KTP Penduduk Rentan di Udanawu

"Ada sekitar 3 ribu peserta Segara Ngliyep - Balekambang. Tentunya ini di luar ekspektasi kami. Animonya sangat luar biasa," ujarnya.

Melihat tingginya animo peserta di event perdana, Djoni berencana untuk menjadikan Segara Ngliyep - Balekambang sebagai event tahunan. "Semoga ini jadi event tahunan dan diharapkan kedepannya bisa jauh lebih baik lagi," tukasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini ditayangkan serangkaian event Segara Ngliyep - Balekambang masih berlangsung. Para peserta terlihat melepas lelah usai menyelesaikan rute sejauh 20 kilometer dengan menikmati keindahan Pantai Balekambang. Mereka juga terlihat antusias saat menyaksikan Grand Final Pemilihan Putri Garudeya 2023. Para peserta juga sedang menunggu serangkaian pengundian doorprize. Di mana, hadiah utama yang disediakan pihak penyelenggara adalah umroh.


Topik

Pemerintahan segara ngliyep balekambang sepeda gembira perumda jasa yasa kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana