Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sederet Fakta Konser BMTH Dihentikan di Hari Pertama

Penulis : Nabilla Erlika Putri Yessynta - Editor : Dede Nana

11 - Nov - 2023, 08:15

Placeholder
Perusakan fasilitas venue akibat amukan penonton (Foto: @mazzini_gsp)

JATIMTIMES – 10 November 2023 yang seharusnya menjadi hari spesial dan berkesan bagi penggemar Bring Me The Horizon (BMTH) di Indonesia, malah jadi hari buruk akibat pemberhentian konser secara tiba-tiba pada hari pertama manggung. Alasan teknis panggung oleh pihak promotor jadi salah satu penyebabnya.

Konser BMTH hari pertama yang digelar di Beach City International, Stadium, Ancol, Jakarta Utara mendadak dihentikan usai Oliver, sang vokalis membawakan lagu “Die 4 U”. Padahal awalnya, konser berjalan lancar saat BMTH menyanyikan lagu “Can You Feel My Heart” sebagai lagu pembuka pada pukul 21.15 WIB.

Baca Juga : Kisah Rasulullah Bertemu dengan Seorang Nenek yang Menangis

JatimTimes merangkum sederet fakta unik terkait konser band BMTH yang berakhir chaos:

1. BMTH menggelar konser keduanya di Indonesia, usai konser perdananya 12 tahun silam di Bali.

2. Awalnya 19 lagu akan dibawakan oleh BMTH saat hari pertama konser, namun faktanya band ini hanya membawakan 11 lagu dan 8 lagu lainya tidak dilanjut. Padahal 8 lagu terakhir yang mereka bawakan adalah sekumpulan lagu legendaris yang dinanti-natikan fans BMTH.

3. Pada hari pertama, Bring Me The Horizon hanya bermain selama 50 menit. Setelah break 30 menit usai lagu “Die 4 U”, konser dihentikan.

4. Ravel Entertaiment merupakan pengurus APMI (Asosiasi Promotor Musik Indonesia) yang dinilai banyak melakukan kecacatan saat menggelar konser kedua BMTH  ke Indonesia,

5. Kecacatan Ravel Entertaiment dapat dilihat dari awal antrean fest A dan B yang tidak dipisah hingga banyak barisan yang tak terurus sampai banyak penonton yang berjatuhan.

6. Venue indoor sangat pengap, akibat penonton yang merokok.

7. Intro lagu “Parasite Eve” tiba-tiba sequencer dan gitar mati, saat lagu “Die 4 U” mic yang digunakan meredam dan visual layar panggung freeze.

8. Usai konser dihentikan, penonton mengamuk dan merusak properti di panggung dan spanduk hingga fasilitas luar.

Baca Juga : Konser BMTH Ricuh, Penonton Marah hingga Minta Refund Tiket 

Kejadian ini menjadi trending topic pertama di media sosial X (sebelumnya Twitter). Semua penonton kecewa atas pemberhentian yang sangat mendadak itu. Dengan harga tiket yang dibandrol dengan harga jutaan rupiah ini nyatanya tidak dapat memfasilitasi band luar negeri dengan semestinya.

“Gue gak pernah nonton konser, di tengah-tengah berhenti istirahat. Saking panasnya. Bahkan banyak yang pingsan. Dan saking padatnya penonton, medic gak bisa masuk. Terus tiba-tiba BMTH cabut di tengah-tengah show, karena katanya alasan keamanan. Venue emang goyang banget sih parah. Apalagi pas lagu Can You Feel My Heart, sama Shadow Moses. Wah itu dari FOH goyang banget sih parah serem. Dan kita semua di lantai 2 lagi. Bener-bener gak safe lah. Jadi gue ngerti kenapa show ini harus stop. Bener-bener gak bisa nafas. Semoga ada kabar baik perihal kejadian ini ya,” ujar komika Kemal Pahlevi dalam cuitan X nya.

Yang sangat disayangkan kembali adalah pihak promotor kurang komunikatif dan tidak bisa menenangkan audience, penjelasan yang disampaikan seperti tak ada rasa bersalah dan terkesan mengusir hingga penonton mengamuk.

Konser Bring Me The Horizon di Jakarta rencananya akan digelar dua hari tanggal 10 dan 11 November. Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari penyelenggara apakah konser hari kedua akan dilaksanakan atau tidak. Pasalnya panggung dan properti banyak dirusak penonton.


Topik

Peristiwa konser bring me the horizon band bring me the horizon konser bmth ricuh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nabilla Erlika Putri Yessynta

Editor

Dede Nana