Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Direksi Perumda Jasa Uji Pengetahuan 20 Finalis Putri Garudeya 2023

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

09 - Nov - 2023, 18:36

Placeholder
Salah satu finalis Putri Garudeya 2023 saat mengikuti kegiatan wawancara dengan Direktur Utama Perumda Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko (dua dari kiri), Direktur Usaha Perumda Jasa Yasa Lazuardi Firdaus dan Owner Color Models Inc. Agoeng Soedir Poetra (paling kiri) di NK Kastil Cafe, Kabupaten Malang, Kamis (9/11/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 20 finalis Pemilihan Putri Garudeya 2023 mengikuti sesi wawancara. Pada tahapan ini, para finalis berhadapan langsung dengan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jasa Yasa R. Djoni Sudjatmoko, Direktur Usaha Perumda Jasa Yasa Lazuardi Firdaus dan Owner Color Models Inc. Agoeng Soedir Poetra.  

Ketua Panitia Pemilihan Putri Garudeya 2023 Robby Rudianto menyampaikan, sesi wawancara dengan jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa serta dari kalangan profesional bertujuan untuk menguatkan pemahaman para finalis Putri Garudeya 2023 mengenai Perumda Jasa Yasa dan Batik Garudeya. 

Baca Juga : Kasus Eks Ketua MK Anwar Usman Berlanjut, Terbaru Dilaporkan ke Ombudsman 

"Jadi untuk wawancara itu setiap finalis Putri Garudeya akan diwawancarai oleh jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa," ungkap Robby, Kamis (9/11/2023). 

Pihaknya menjelaskan, sesi wawancara 20 finalis Putri Garudeya 2023 dengan jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa dan kalangan profesional merupakan salah satu tahapan yang penting di acara Pemilihan Putri Garudeya 2023. "Kenapa kita wawancarai, karena kebutuhan kami adalah, mereka nantinya akan menjadi brand ambassador," kata Robby. 

Di mana sebagai seorang Brand Ambassador dari Perumda Jasa Yasa, Putri Garudeya 2023 bertugas untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa. Di antaranya Pemandian Metro di Kepanjen, Pemandian Sumber Waras di Lawang, Pasar Wisata Dewi Sri di Pujon, Pantai Balekambang di Bantur dan Pantai Ngliyep di Donomulyo. 

Selain itu, Putri Garudeya 2023 juga bertugas untuk mempromosikan batik dengan motif Garudeya yang merupakan batik khas Kabupaten Malang. Di mana untuk motif Garudeya sendiri diambil dari sosok relief Garudeya di Candi Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang yang konon katanya menjadi inspirasi lambang Burung Garuda. 

Maka dari itu, menurut Robby sesi wawancara antara para finalis Putri Garudeya 2023 dengan jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa dan kalangan profesional merupakan sesi yang penting. Karena jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa harus memahami karakter dari setiap finalis Putri Garudeya 2023. 

"Jadi kita harus tahu dari masing-masing finalis ini secara karakter, secara potensi, dan product knowledge tentang Perumda Jasa Yasa itu mereka paham atau tidak," jelas Robby. 

Pemberian materi.

Sementara itu, para finalis Putri Garudeya 2023 juga mendapatkan materi terkait brand ambassador, cara berkomunikasi yang baik dan koreografi dari Owner Color Models Inc. Agoeng Soedir Poetra. 

Baca Juga : Pengembangan Kampus III, Rektor UIN Malang Gelar Rakor Bersama para Pejabat Kota Batu

Hal ini juga menjadi salah satu sesi yang penting bagi masing-masing finalis Putri Garudeya 2023 untuk menambah pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kemampuan dibidang brand ambassador, berkomunikasi dan koreografi.  

Sebagai informasi, Pemilihan Putri Garudeya 2023 masuk dalam kalender acara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke-1263 tahun. Event ini digelar oleh Perumda Jasa Yasa bekerja sama dengan Jatim Times Network (JTN).

Acara Pemilihan Putri Garudeya 2023 didukung oleh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Air Asia, Share Tour, Ken Dedes resto dan pusat oleh-oleh, Color Models Inc., UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Burger Buto, Garasi Wisata Indonesia, La Tulipe, BPR Lestari dan NK Cafe.


Topik

Peristiwa putri garudeya 2023 jasa yasa finalis putri garudeya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya